GSX Community Nusantara Bantu Korban Gempa dan Tsunami Palu, Sigi dan Donggala

AlanBIKERS.com – Bencana alam yang terjadi di wilayah Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah 28 September 2018 lalu meninggalkan duka yang sangat mendalam bagi seluruh rakyat Indonesi. Banyak masyarakat yang tergerak untuk membantu meringankan beban korban bencana alam ini.

Demikian pula para bikers pengguna Suzuki GSX  series yang tergabung didalam GSX Community Nusantara. Pekan lalu mereka serentak secara nasional melaksanakan penggalangan dana dari seluruh chapter yang ada di Indonesia mulai tanggal 1 – 7 Oktober 2018.

Dengan tagline ‘We Ride We Care, GSX Community Nusantara, Peduli Palu, Sigi dan Donggala’, sebanyak 48 chapternya menggelar penggalangan dana dengan cara turun ke jalan seperti sekitar area lampu merah dan pusat perbelanjaan. Mereka secara kolektif menawarkan kepada masyarakat umum yang ingin mendonasikan dananya untuk aksi sosial ini.

Selain itu, penggalangan donasi juga dilakukan dengan penjualan kaos dimana keuntungannya didonasikan, seperti yang dilakukan oleh Chapter Jakarta. Sedangkan Chapter Makassar dengan melakukan konser amal. Kemudian penggalangan dana juga dari seluruh anggota GSX Community Nusantara.

Berkordinasi dengan Pengurus Pusat GSX Community Nusantara, donasi yang terkumpul diserahkan kepada Chapter Makassar untuk langsung disalurkan ke Posko penanggulangan bencana di lokasi bencana, ada juga berkordinasi langsung melalui Chapter Sigi.

“Kegiatan kemanusiaan seperti ini agar dapat terus dilakukan dan jangan sampai lelah terus berjuang mengumpulkan donasi untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam gempa bumi dan tsunami, semoga amal kebaikan kita semua mendapat balasan dari Allah SWT,” ujar Bro Denmas Ilham Noegroho selaku Ketua Umum GSX Community Nusantara.

22Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: