Hadiri Acara SIBW, Bikers Indonesia Nikmati Hangatnya Persaudaraan Beda Negara

AlanBIKERS.com – Ditengah gelaran Serian Internasional Bike Week (SIBW) yang berlangsung Tasik Danu Serian Sarawak, Malaysia awal bulan lalu, Jumat – Minggu (1-3/3) turut pula hadir menikmati ajang otomotif di Negeri Jiran tersebut para bikers dari Indonesia.

Mereka adalah Bro Yan Ferdian dan Bro Agam Baraggan dari Black Motor Community (BMC) Sanggau, Bro Ilham dari YVC-I Tangerang dan Bro Harry dari RETRO. Mereka datang ke acara ini atas undangan Bro Furat Tarif dari Adrenaline Bikers Sarawak. Berikut kisah mereka yang disampaikan oleh Bro Agam.

Mereka riding dari kota Sanggau Jumat pagi (1/3) pada pukul 05.00 WIB menuju perbatasan negara (Border) Entikong yang berjarak 145 KM ditempuh dengan waktu normal sekitar kurang lebih 3 jam, namun cuaca berkendak lain yang menjadikan mereka riding dari pagi sehingga terbitnya matahari dalam keadaan basah kuyub dikarenakan kondisi hujan.

Tiba di Border Entikong sekitar pukul 09.30 WIB,  setelah melepas dahaga dari bekal air yang dibawa, mereka memberikan kelengkapan dokumen yang diperlukan kepada petugas serta cek nomor rangka dan nomor mesin kendaraannya.

Usai beres urusan di border mereka lanjutkan perjalanan menuju Serian yang berjarak 82 KM dan dapat ditempuh sekitar 2 jam perjalanan. “Memasuki wilayah Serian mulai terasa perbedaan kondisi jalan yang kami lalui, sepanjang jalan terlihat mulus dan lebar seperti jalan tol kalau di Indonesia,” ujar Bro Agam.

Saat memasuki Border Serian mereka disambut oleh Bro Furat Taruf, dari sini mereka beriringan lanjutkan perjalanan. Tiba di Serian siang hari mereka langsung menuju lokasi acara SIBW dan menikmatinya hingga pukul 15.00 waktu setempat.

Rombongan bikers beda merk, tipe dan cc ini lanjutkan perjalanan ke kota Kuching yang berjarak 63 KM dari Serian dan dapat ditempuh selama 1 jam. “Tiada perbedaan antara kita sesama penggemar otomotif roda dua, kita tetap bisa bersaudara dan riding bersama-sama walau motor beda merk, tipe dan cc nya,” ujar Bro Furat.

Bro Furat (depan kiri) ketika berfoto bersama bikers Indonesia.

Selama perjalanan mereka sempatkan juga beberapa kali istirahat di jalan untuk menikmati  kuliner setempat dan pemandangan kota Sarawak, dan mereka tiba di Kuching sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Malam harinya dilanjutkan dengan menikmati jamuan makan malam yang disediakan bikers dari Adrenaline Bikers yang sudah saling kenal karena beberapa kali sudah bertemu saat touring lintas negara. Kedua bikers ini bertolak meninggalkan Serian hari Minggu (3/3) kembali ke Sanggau.

Bro Agam (kiri) saat berfoto di photo booth SIBW.

“Terima kasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada Panitia SIBW yang telah mengundang dan mengatur semua perjalanan kami tanpa hambatan sejak dari keberangkatan sampai kembali ke tanah air. Juga kepada Bro Damir dari MBC Pontianak yang telah  mendukung kami dan kepada bikers lainnya yang ada di Kalimantan Barat yang juga ikutan touring lintas negara ini. Semoga persaudaraan biker antar dua negara tetap terjalin mesra,” tutup Bro Agam.

74Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *