Hangatnya Persaudaraan Kopdargab Bikers Indonesia dan Malaysia di PLBN Aruk

AlanBIKERS.com – Brotherhood atau persaudaraan antar bikers memang seharusnya tidak mengenal sekat atau batasan, seperti meski beda asal usul daerah serta negaranya para bikers tetap bisa menjalin persaudaraan atas dasar hobi yang sama, yakni sesama pecinta dan penggemar otomotif roda dua. Seperti yang dilakukan para bikers dari Indonesia dengan bikers Malaysia belum lama ini.

Mereka ini adalah para bikers anggota dari YNCI Chapter Sambas, YNCI Chapter Singkawang,  ARCI Singkawang Chapter, ARCI Pemangkat Chapter dan ARCI Sambas Chapter yang menggelar Kopdar gabungan dengan bikers asal Malaysia, yakni dengan anggota Sarmax NMAX, Sarawak Community dan NVX Malaysia.

Kegiatan gathering bikers lintas negara ini berlangsung hari Minggu, 24 Februari 2019 di perbatasan Indonesia dan Malaysia, tepatnya di Border Aruk , Pos Lintas Batas Negara (PLBN) , Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Sekitar 350 orang bikers dari dua negara serumpun ini mengawali acaranya sekitar 11.00 WIB yang mengambil lokasi di area Border Aruk. Disin mereka menjalin silaturahmi dengan saling memperkenalkan diri tetap diselingi canda tawa ala bikers tentunya.

Tak lupa mereka pun berfoto bersama mengabadikan momen kebersamaan mereka ini. Kemudian seluruh peserta melanjutkan acara dengan berjalan bersama-sama menikmati hangatnya persaudaraan layaknya keluarga sendiri.

Rangkaian acara ini terasa makin semarak dengan beragam fun games dan hiburan, panitia dari Sarawak NMAX dan Sarawak Community menyuguhkan hiburan gratis, lalu ada lomba joget antar bikers menjadikan nuansa brotherhood semakin kental.

“Usai kami menikmati suka cita bersama dengan berbagai hiburan, dilanjutkan menuju rest area untuk seremonial pembagian piagam/ momento yang sudah disediakan oleh panitia, lalu saling bertukar cinderamata antar perwakilan klub/ komunitas,” ujar Bro Reza Wahyudi Noor, Ketua ARCI Regional Kalimantan Timur didampingi Bro Muhammad Rioky, Korwil ARCI Kalimantan Barat.

“Seiring berjalannya waktu, banyak bikers lainnya tertarik ingin mengikuti acara ini, baik dari Indonesia maupun Malaysia. Agar tetap terus terjalin persaudaraan antar bikers kedua negara, acara ini ditetapkan menjadi agenda rutin tahunan,” lanjut Bro Suparman, Ketua ARCI Singkawang Chapter .

“Ucapan terimakasih kepada semua bikers dari dua negara yang telah menghadiri kegiatan ini, semoga persaudaraan bikers dua negara ini tetap terjalin mesra, mohon maaf atas segala kekurangan dan ketidaknyamanan selama pelaksanaan. Anda bikers kita bersaudara, dari kita oleh kita untuk ARCI,” tutup Bro Bro Firman, Humas ARCI Singkawang Chapter.

36Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: