HRC Jakarta Salurkan Bantuan Korban Tsunami Banten Melalui ACT Labuan

AlanBIKERS.com – Atas musibah bencana alam tsunami yang menimpa Lampung Selatan dan Banten di pesisir pantai Carita, Labuan, Tanjung Lesung dan juga Ujung Kulon yang terjadi pada Sabtu pekan lalu (22/12) juga menarik perhatian dan kepedulian bikers yang tergabung didalam Honda Revo Club (HRC) Jakarta.

Dikordinasi pengurusnya, mereka melakukan penggalangan dana dari anggotanya serta para donatur dan beberapa rekan sahabat anggota HRC. Hasil dari seluruh donasi berupa uang tunai ini telah diserahkan kepada korban bencana Tsunami di Banten.

Penyerahannya dilakukan langsung oleh Bro Saipudin, Ketua Umum HRC Jakarta didampingi perwakilan pengurusnya hari Minggu lalu (30/12). Donasi tersebut diserahkan kepada Yanto selaku perwakilan ACT (Aksi Cepat Tanggap) di Posko Induk dan Dapur Umum untuk wilayah Labuan.

“Saya mewakili ACT mengucapkan terimakasih banyak atas perhatiannya, salut buat HRC untuk aksi kemanusiaannya. Kedepannya semoga aksi ini menjadi inspirasi buat yang lain, semoga HRC tetap solid dan kompak selalu,” ujar Yanto. Dia menyampaikan, sejumlah dana yang diterima akan diolah menjadi makanan lalu disalurkan ke beberapa tempat pengungsian lokasi sekitar bencana.

ACT (Aksi Cepat Tanggap) adalah organisasi nirlaba profesional yang memfokuskan kerja kemanusiaan pada penanggulangan bencana mulai fase darurat sampai dengan fase pemulihan paska bencana. Dalam kegiatan ini HRC Jakarta juga dibantu tim dari Honda Banten Revo Club (HBRC) yang sama-sama berada didalam wadah HRCI (Honda Revo Club Indonesia) dan juga Regional yang sama.(Fuad/AB)

35Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.