IRMANUDA Bikers Resmi Dibentuk Dengan Melakukan Touring Perdananya

AlanBIKERS.com – Selain aktif dalam bidang keagamaan, Remaja Masjid Nurul Huda yang tergabung didalam IRMANUDA (Ikatan Remaja Masjid Nurul Huda) ikut berperan aktif sebagai pelaksana penggalangan dana untuk pembangunan masjid yang sedang berlangsung di wilayahnya. Sebagian besar mereka pun penyuka bermotor melakukan traveling atau touring.

Mewadahi hobi touring mereka ini dibentuklah IRMANUDA Bikers, beranggotakan sebagian besar adalah anak muda pekerja dan pelajar yang berdomisili disekitar Kampung Malaka 2 RW 05, Kelurahan Rorotan Cilincing, Jakarta Utara.

Dalam rangka peresmian terbentuknya IRMANUDA Bikers, mereka melakukan touring perdana dengan tujuan ke daerah Bogor, tepatnya Villa November yang terletak di sekitar Gunung Salak Endah, Cibatok yang masih menyatu dengan area wisata perkemahan Gunung Bunder.

Kegiatan ini dilakukan sekaligus untuk lebih meningkatkan kekompakan antar anggotanya yang  memang sedang tinggi-tinggi semangatnya. Diikuti sekitar 20 motor, persiapan keberangkatan touring ini mereka laksanakan Jumat malan sekitar pukul 21.00 WIB dari halaman Masjid Nurul Huda yang menjadi base camp pusat semua kegiatan keagamaan mereka.

Sebelumnya mereka terlebih dahulu melaksakan shalat isya berjamaah, kemudian kopiah, sorban hingga ridha atau imamah pun berganti dengan perlengkapan riding untuk persiapan touring. Dalam perjalanannya, mereka sempatkan untuk beristirahat sekali di sekitar Cibinong, kemudian para bikers masjid lanjut riding hingga sampai di Villa November.

“Alhamdulillah perjalanan lancar, anak-anak masjid ini bisa menerapkan safety riding dengan berkendara sopan dan aman di jalan serta mematuhi peraturan berlalu lintas,” ujar Ustad Samsul Fajri, Mpd yang diangkat sebagai Ketua IRMANUDA Bikers.

Tepat pada hari Sabtu, 17 Nov 2018 bertempat di Villa November, Cibatok telah diresmikan berdirinya IRMANUDA Bikers sebagai wadah silaturahmi dan menyalurkan hobi bermotor serta touring di lingkungan remaja Masjid Nurul Huda.

“Di kaki Gunung Salak ini kami mencoba bersatu dengan alam sekaligus meningkatkan tadabur alam. Remaja masjid tidak hanya bisa bergelut di bidang keagamaan saja tapi bisa terlibat di dunia luar, menambah wawasan dalam hal ini bermotor dan lalu lalu lintas,” tutup Samsul yang juga berprofesi sebagai guru ini.

Setelah menikmati kebersamaan ditengah sejuknya dan indahnya alam Cibatok tentunya menambah kesegaran dan iman mereka, Minggu (18/11) siang, rombongan ini kembali ke Jakarta. “Semoga kegiatan touring ini bisa menyegarkan kami, kembali ke Jakarta dengan semangat baru,” ujar Achmad Maulana, salah satu anggota IRMANUDA Bikers .

18Shares

2 tanggapan untuk “IRMANUDA Bikers Resmi Dibentuk Dengan Melakukan Touring Perdananya

  • 19/11/2018 pada 2:14 pm
    Permalink

    Mantapzzzz luar biasa …remaja cinta masjid dan juga cinta terhadap alam

  • 19/11/2018 pada 1:17 pm
    Permalink

    Selamat atas terbentuknya Biker yg beranggotakan remaja Masjid, semoga remaja2 masjid lainnya bisa terbentuk juga.
    Terima kasih ALANBIKERS.COM Semoga tetap jaya dan maju terus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.