Optimalkan Social Media, Bikers Honda Banten Ikuti Workshop Digital & Jurnalistik

AlanBIKERS.com -Semakin berkembangnya dunia digital yang dibarengi dengan meningkatnya pengguna social media, semakin mudah kita menyampaikan sebuah berita tentang yang kita alami atau yang kita lihat ke social media. Namun sebuah berita itu tidak akan menarik bila tidak di barengi dengan ilmu dasar Jurnalistik.

Untuk itu, komunitas/ klub yang tergabung didalam Paguyuban Honda Banten (PHB) mengikuti Workshop Jurnalis yang diadakan oleh PT. MS Kemakmuran, Distributor Utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Banten, Sabtu pekan lalu (23/02) di Golden Attack, Ciceri, Serang.

Nampak seluruh peserta sangat antusias dengan materi workshop tersebut, dimana kali ini dipandu langsung oleh Daru Pamungkas, Jurnalis dari Radar Banten yang menyampaikan materi dengan santai meski isi materinya serius.

Dengan mengusung tema ‘Komunitas Honda Santun dan Aktif di Online Maupun di Jalan’, kegiatan ini dilakukan untuk membekali para bikers yang tergabung didalam komunitas/klub agar bisa mengoptimalkan social media secara bijaksana dan beretika.

Di Era Digital kemampuan untuk mengoptimalkan media digital sangatlah beragam, dengan smartphone kita bisa menyampaikan sebua berita yang relevan ke Sosial Media, dengan semangat persaudaraan kita bisa mengkombinasikan media digital dengan keterampilan yang dapat membawa hal positif bagi Komunitas dan Club.

“Pada  workshop ini para peserta diajak untuk mengenal cara menulis didunia digital yang baik dan benar, mulai dari judul artikel, lead, isi, ungkapan narasumber, dan kelengkapan berita agar bisa menarik pembaca terhadap berita yang ingin kita sampaikan,” ujar Daru.

14Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *