Perdana, YLCI Sukses Gelar Jamnas dan Munas Eratkan Persaudaraan Anggotanya

AlanBIKERS.com – Yamaha Lexi Community Indonesia (YLCI) adalah wadah bagi bikers pengguna motor matic Yamaha dari keluarga Maxi, resmi dideklarasikan tanggal 28 Oktober 2018 lalu di bilangan Kemang, Jaksel. Meski belum genap setahun, kini YLCI sudah memiliki 44 chapter yang tergabung dari 6 Regional di Indonesia.

Bahkan mereka pun telah sukses menggelar acara Jambore Nasional (Jamnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) pertamanya pertengahan bulan lalu di Pulau Situ Gintung 3, Ciputat, Tangerang Selatan.

Mengusung tema ‘One Foll All, All For One’, hajatan akbar nasional mereka ini dihadiri oleh ratusan anggotanya yang datang dari berbagai pelosok tanah air. Diantaranya mereka berasal dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Makassar, Lombok dan daerah lainnya di Indonesia.

“Alhamdulillah, meski belum genap setahun usianya, YLCI telah berkembang dengan cepat. Banyak komunitas dan klub pengguna Yamaha Lexi dari berbagai daerah yang telah menyatakan bergabung bersama kami. Tentu kami senang sekali bisa mendapatkan banyak saudara dan bisa bersilaturahmi dengan sesama,” ujar Bro Adi Kenzie, Ketua Umum YLCI.

Selama dua hari gelarannya, rangkaian acara YLCI ini diawali Jumat (19/4) dengan regitrasi all chapter dan dilanjutkan dengan Munas YLCI. Agenda yang dibahas dalam Munas ini diantaranya adalah pemantapan struktur kepengurusan YLCI Nasional, Revisi AD/ART, penentuan stiker YLCI Nasional dan penggunaan logo YLCI di atribut chapter (banner, jaket, rompi, kemeja, kaos), pemantapan Regional Jabodetabek, Jatim, Jateng, Jabar dan lainnya serta penetapan lokasi Jamnas 2020 nanti di Regional Jawa tengah.

Pada hari kedua, Sabtu (20/4) acara dilanjutkan yang dibuka dengan beberapa sambutan, mulai dari Founder YLCI Bro Baba ZeaL, Ketua Umum YLCI Bro Adi Kenzie, Ketua YRFI DKI Jakarta Bro Bobby serta perwakilan chapter yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan menikmati beberapa sajian hiburan juga fun games, menjadikan acara ini terasa hangat meski cuaca mendung dan sempat hujan gerimis.

Bro Fatur dari YRA saat menyampaikan materi Safety Riding.

Didalam acara skala nasional ini mereka pun menyisipkan aktifitas sosial dengan pemberian santunan kepada anak yatim yang sengaja diundang hadir didalam acara ini. Kemudian sosialisai safety riding yang materinya disampaikan oleh Bro Fatur perwakilan dari Yamaha Riding Academy (YRA).

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa mendorong semangat teman-teman anggota YLCI, baik di Jabodetabek maupun di daerah untuk terus melakukan kegiatan seperti positif  ini.  Tetap selalu jaga kekompakan serta menjaga silaturahmi,” tutup Bro Adi Kenzie.

Ki-ka : Bro Baba ZeaL dan Bro Bobby.

Sementara itu, Bro Bobby atas nama YRFI Jakarta yang juga memanfaatkan momen ini dengan menggelar Kopdar Gabungan YRFI Jakarta menyampaikan rasa kegembiraanya atas perkembangan YLCI yang cukup pesat.

“Dalam kegiatan Kopdargab kali ini kita memanfaatkan momen Jamnas dan Munas YLCI untuk sekaligus menjadi ajang silaturahmi agar saling kenal antar klub/ komunitas Yamaha guna mempererat persaudaraan antar sesama bikers Yamaha,” ujar Bro Bobby.

0Shares

Tinggalkan Balasan