Ratusan Bikers Penggemar Helm Antusias Ikuti HLIO Sunmori To Juragan Helm

AlanBIKERS.com – Lebih dari 200an bikers penggemar dan pecinta helm nampak antusias mengikuti acara HLIO Sunmori To Juragan Helm, Minggu (9/2). Kegiatan yang digelar oleh HLIO (Helmet Lovers Indonesia Official) ini mengambil titik kumpul awal di bilangan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Tema acara yang diusung kali ini adalah ‘Edukasi Helm Berstandarisasi dan Maraknya Helm Clone Dengan Tidak Berstandarisasi’. Seperti yang disampaikan oleh Ketua PIC acara Bro Agus Santoso, diambilnya tema ini karena sedang maraknya beredar helm cloning atau palsu dengan tidak berstandarisasi.

“Dalam kegiatan ini kita sekaligus ingin mengedukasi para bikers atau pengendara sepeda motor betapa bahayanya jika menggunakan helm palsu tersebut. Helm cloning atau palsu ini sangat tidak aman, apalagi bagi pemula yang kurang paham membedakannya. Disini kita berikan edukasi apa dampaknya jika menggunakan helm palsu tersebut jika terjadi kecelakaan,” ujar Bro Agus.

Rangkaian acara yang diawali berkumpul disekitar Kalibata ini riding bersama-sama menuju Juragan Helm, Jl. Panjang Arteri Kelapa Dua No. 17A.  Kebun Jeruk,  Jakarta Barat. Rute yang diambil menyusuri Jl. Gatot Soebroto, Jl. Gerbang Pemuda, Jl. Asia Afrika, Jl. Hang Tuah Raya, Jl. Pakubuwono VI, Jl. Hang Lekir II (Moestopo), Jl. Asia Afrika Senayan, Jl. Patal Senayan, Jl. Permata Hijau, Jl. Arteri Permata Hijau, Jl. Panjang Arteri Kelapa Dua Raya dan tiba di Juragan Helm.

Kemudian para bikers dari Jabodetabek dengan beragam tipe dan cc motor ini melanjutkan kebersamaannya disini. Mereka memanfaatkan momen di markasnya Juragan Helm ini dengan berpoto bersama secara bergantian. Tak pelak lagi banyak sekali diselingi canda tawa ala bikers tentunya.

Usai dirasa cukup, acara dilanjukan dengan sharing seputar helm dan safety riding dengan menampilkan nara sumber yang spesial, salah satunya Bro Febby Sagita akrab disapa Om Febs seorang kolektor moge dan helm branded ternama Indonesia pemilik kanal youtube youtubenya febs78, kemudian sang pemilik Juragan Helm Agus Hermawan.

Dipandu oleh Bro Purwanto ‘Maz Pur’, kedua nara sumber tersebut berikan edukasi seputar helm, khususnya tentang bahayanya menggunakan helm palsu, sekaligus mengajak para bikers penggemar helm ini untuk bersama-sama memerangi beredarnya helm branded palsu di pasaran Indonesia yang akan merugikan banyak orang.

Dalam kesempatan ini juga dihadirkan pembicara bintang tamu, yakni Robinson Telaumbanua dan Jisel Agrippina dari Team Robinson Journey (RJ), sebuah program TV tentang berpetualang diberbagai daerah di Indonesia. Tentu acara sharing hari itu semakin seru dengan topik berpetualang dengan sepeda motor menikmati keindahan alam Indonesia.

Sudah menjadi khasnya acara HLIO adalah pembagian dorprize dengan beragam hadiah persembahan dari para pendukung acara, salah satu hadiah menariknya adalah sebuah helm Zeus spesial edition 12 tahun Juragan Helm. Lalu ada lelang jam tangan G-Shock, dimana hasil lelang akan digunakan untuk acara sosial HLIO nantinya. (Dok. HLIO)

0Shares

Satu tanggapan untuk “Ratusan Bikers Penggemar Helm Antusias Ikuti HLIO Sunmori To Juragan Helm

  • 13/02/2020 pada 11:08 am
    Permalink

    Udah lama gak di liput bang alan.. seneng beud!!

Tinggalkan Balasan