Robokop Batal Malam Mingguan di Hambalang Akhirnya Kongkow di Angkringan Cibinong

AlanBIKERS.com – Hampir semua anggota Robokop Riders kecewa karena gagal bermalam mingguan untuk menikmati suasana malam di perbukitan Hambalang.

Pegunungan dan bukit adalah salah satu daerah yang banyak disukai oleh klub atau komunitas motor. Selain punya hawa dingin dan sejuk, daerah ketinggian ini juga kerap menyuguhi rute atau jalur yang cukup menantang adrenalin berkendara. Mulai dari tanjakan, turunan hingga tikungan tajam adalah beberapa rintangan yang menggoda para Bikers.

Perbukitan adalah daerah yang dituju Robokop Riders untuk menghabiskan malam Minggu. Kali ini, komunitas motor penyuka touring dan kulineran itu ngegas tipis bareng menuju Taman Fathan yang berada di Hambalang, Citereup, Bogor. Komunitas motor yang anggotanya sudah tidak muda lagi itu pun berangkat dari Tikum 1 di Al Falah, Klender, Jakarta Timur pada Sabtu siang (21/8) lalu.

Menurut Sist Fetty selaku Koordinator Lapangan Robokop, acara malam mingguan di Hambalang sebenarnya sudah direncanakan sejak beberapa pekan lalu. “Karena banyak anggota yang masih sibuk, dan kurang solid kalau enggak lengkap. Makanya baru terlaksana Sabtu kemarin,” terang Lady Bikers yang menunggangi Honda Vario ini.

Dari Al Falah Klender rombong meluncur ke kawasan Bojong Kulur, guna menjemput anggota Robokop lainnya. Pukul 13.30 wib, rombongan mulai bergerak menuju Hambalang melalui rute Jl. Alternatif Cibubur – Jl. Raya Bogor – Cibinong – Nanggewer, lalu belok ke kiri melewati sirkuit Sentul dan berakhir di Hambalang.

Namun, sebelum sampai di Taman Fathan, hujan mulai turun, sehingga memaksa semua anggota yang berencana bermalam mingguan itu untuk berteduh. Untungnya, tak jauh dari situ ada gubug untuk tempat berteduh. Hujan yang ditunggu tak kunjung reda, justru makin deras disertai angin kencang laksana badai.

Robokop

Dalam kondisi cuaca seperti itu, Taman Fathan yang berlokasi di Bukit Hambalang akan menutup operasional untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan. “Meski hujan sudah reda, tapi kita tetap gak bisa ke Taman Fathan karna mereka dah tutup. Makanya, saat hujan berhenti semua putar balik cari lokasi lain sebagai sarana kongkow dan kulineran,” ujar Sist Fetty.

Robokop

“Ternyata acara malam mingguan kali ini gagal karena salah perencanaan. Meskinya kalau mau ke pegunungan atau dataran tinggi mesti dari pagi sudah sampai di lokasi. Karena, di dataran tinggi biasanya sore cuaca mendung bahkan bisa saja hujan. Lain kali kita akan rencanakan lagi riding ke lokasi ini,” kata Bro Herwi, Ketua Robokop Riders.

Dalam perjalanan mencari lokasi pengganti Taman Fathan, rombongan melipir ke sekitar bilangan Pakansari, Cibinong. Merka mendapatkan sebuah angkringan ala Jogjakarta yang bisa dijadikan tempat untuk sekedar makan dan ngobrol bareng. “Lumayan enak sih tempat dan makanannya. Setidaknya, kekecewaan bermalam mingguan di bukit terbayarkan dengan angkringan ini,” tutup Sist Fetty. (TM/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.