Tidak Hanya Lakukan Forum, Kopdargab Kombo Sumbar Angkat Budaya Daerah

AlanBIKERS.com – Dengan maksud sekaligus ingin melestarikan budaya daerah tidak hanya sekedar berkumpul untuk bersilaturahmi, para bikers yang tergabung didalam Komunitas Motor Box (Kombo) Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan Kopdar Gabungan (Kopdardab) Jilid 2 pekan lalu.

Dengan mengusung tema ‘Bakumpua di Kota Budaya’ atau berkumpul di kota budaya, Kombo Batusangkar selaku panitia mengambil lokasi acara ini di Nagari Andaleh Baruh Bukik. Dimana dalam Kopdargab ini juga dalam rangka pemilihan pengurus Kombo Sumbar untuk periode 2019 – 2010.

Hasil pemilihan dalam forum yang dilakukan secara musyawarah memutuskan Bro Ojeh sebagai Korwil Kombo Sumbar, Bro Apuak sebagai Humas Kombo Sumbar dan Bro Rizqi Yandrizal sebagai Sekretaris Kombo Sumbar.

Ki-ka : Bro Rizqi , Bro Apuk dan Bro Ojeh.

Andaleh Baruh Bukik berada di kecamatan Sungayang, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Terletak sekitar 10 KM dari Batusangkar yang merupakan ibu kota dari kabupaten Tanah Datar. Batusangkar merupakan ikon wisata budaya di Sumbar, karena masih banyak memiliki bangunan tua, seperti Rumah Gadang.

Salah satunya yang terkenal adalah Istana Pagaruyung atau Istano Baso, salah satu destinasi wisata budaya yang terkenal di Sumbar. Istana ini merupakan tempat tinggal keluarga Kerajaan Pagaruyung hingga tahun 1833. Bentuknya hampir sama dengan bangunan khas suku Minangkabau.

Hadir dalam acara ini perwakilan dari Kombo Linggau, Bikers dari Pekanbaru serta para bikers dari sekitar kota Batusangkar. Pada kesempatan ini juga digelar forum yang membahas persiapan gelaran Kopdargab Kombo Sumatera Jilid, dimana rencananya akan dilakukan pada bulan September nanti.

“Atas nama panitia, kami ucapkan terima kasih atas kehadiran semua rekan-rekan di kota budaya ini. Mohon maaf atas kekurangan selama berlangsungnya acara ini. Semoga semunya yang hadir dapat menikmati objek wisata yang ada di kota kami ini,” ujar Bro Danil, Korlap Kombo Batusangkar selaku Ketua Panitia.

Sebelum melakukan forum, rangkaian acara Kopdargab Kombo Sumbar ini sore harinya diawali rolling city sekitar pukul 16.00 WIB mengelilingi kota Batusangkar berikut menikmati objek wisata keindahan alam yang ada di Batusangkar tentunya. Keesokan harinya, Minggu (10/3) seluruh peserta kembali riding untuk kembali ke daerahnya masing-masing.

82Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enjoy this blog? Please spread the word :)