Bro Lucky Petic : Sejak Bergabung Dengan PETIC Menambah Wawasan dan Saudara

AlanBIKERS.com – Bro Syarifudin Lukito bergabung dengan Pekanbaru Tiger Club (PETIC) sejak tahun 2006 hingga saat ini, karena totalitasnya selama ini sebagai Bikes pengguna Honda Tiger dengan membawa nama PETIC yang juga berada dalam wadah Honda Bikers Pekanbaru Riau (HOBIKU) membuatnya lebih dikenal dengan nama Lucky Petic.

Sudah sangat banyak dan panjang cerita perjalanannya dengan menggunakan Honda Tiger kesayangannya. Pernah selama 6 tahun riding seorang diri atau solo touring menjelajah mengelilingi Indonesia dari Sabang sampai Marauke dengan biaya sendiri.

Tidak hanya wilayah dan kota – kota yang di Indonesia, dia pun pernah riding menjelajah hingga ke Kota Dili dan Lospalos di Timor Leste, Kota Vanimo di Papua Neugini dan Pegunungan Kinabalu serta Tawau di Malaysia.

Jejak rekam perjalanannya pun tampak tersirat dari berbagai benda yang menempel di motornya, mulai dari tulang hewan, tanduk noa, tengkorak kera, botol bekas, sticker, puluhan badge tanda pengenal, pin, topi lusuh, bermacam-macam bungkusan kantong plastik, sumpit, koteka, beberapa bendera mungil yang sudah lusuh dan benda-benda lainnya sebagai kenang-kenangan dari daerah yang pernah dia singgahi.

“Semua benda-benda yang menempel di motor saya itu adalah sebagian dari pemberian para bikers dan masyarakat di daerah yang pernah saya kunjungi selama bertahun-tahun riding menjelajah menggunakan motor Honda Tiger milik saya ini,” ujar Bro Lucky yang sempat 6 kali lebaran tidak berada di kampungnya.

Menempuh rute perjalanan yang sangat jauh dari satu pulau ke pulau yang lain, mulai dari kota besar hingga pelosok pedalaman tentu banyak suka duka yang dialami oleh Bro Lucky. Diantara pengalaman yang tak terlupakan adalah ketika dia diusir karena disangka pemulung ketika bermalam di masjid.

Pernah juga diusir oleh masyarakat di daerah Kalimantan Barat karena waktu itu sedang marak isu pencurian organ tubuh manusia, bahkan pernah makan ular untuk mengganjal rasa laparnya saat di daerah Poso, Sulawesi Tengah dan masih banyak cerita menarik lainnya.

Meski berdomisili di Pekanbaru, Bro Lucky lahir di Kota Makassar pada tahun 1980 silam dan mulai mengenal serta menunggangi sepeda motor sejak masa sekolah di SMP, saat itu Honda Megapro yang pertama kali mahir dikendarainya.

Mulai berkecimpung di dunia bikers pertama kali sejak bergabung dengan PETIC pada 2006 ketika PETIC baru terbentuk dan masih aktif sampai saat ini. “Sejak bergabung menjadi anggota PETIC, wawasan saya bertambah lalu pengalaman dan tentunya merasakan artinya persaudaraan antar biker meski latar belakang yang berbeda, saudara pun bertambah” jelas Bro Lucky.

494Shares

Tinggalkan Balasan