15.000an Kingers Bersatu Untuk Menjadi Satu Dalam Fun Race Jamda 2 YRKI DIY

AlanBIKERS.com – Kalimat ‘luar biasa’ layak disematkan untuk acara yang digelar oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Yamaha RX-King Indonesia (YRKI) DI.Yogyakarta (DIY) pekan lalu, pasalnya meski acara yang mereka gelar adalah Pembubaran Panitia Jamda 2 YRKI Pengprov DIY namun berlangsung sangat meriah dan semarak layaknya acara nasional.

Dengan mengusung tema ‘Nyawi Dadi Siji’ yang maknanya ‘Bersatu Untuk Menjadi Satu’, acara yang digelar di Stadion Internasional Maguwoharjo, Sleman, Minggu (20/01) ini dihadiri sekitar 15.000an bikers. Mereka terdiri para Kingers perwakilan dari Pengprov YRKI yang ada di Indonesia serta ada juga yang dari luar anggota YRKI.

Sesuai dengan tema acara, bersatu untuk menjadi satu, ajang ini bertujuan mengumpulkan seluruh bikers khususnya pengguna RX-King untuk berkumpul menjalin silaturahmi, sekaligus mengajak mereka bersatu untuk merubah image dimata masyarakat bahwa klub/ komunitas bikers bukanlah seperti genk motor yang meresahkan masyarakat.

Salah satunya dengan digelarnya Fun Race Jamda 2 YRKI DIY dalam rangkaian acara ini, sebagai ajang menyalurkan hobi kebut-kebutan pada tempatnya bukan di jalan raya yang membahayakan banyak orang.

Semakin terasa istimewa, hajatan Kingers DIY ini juga dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Kapolda DIY Irjen. Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si, Danrem 072/ Pamungkas, Kapolres Sleman. Selain itu, para Kingers juga mendapatkan siraman rohani dari KH. Miftah Maulana Habiburrahman, pendakwah muda nyentrik yang juga dikenal dengan nama Gus Miftah.

Menhub menyambut baik dan mendukung kegiatan ini dan menghimbau kepada para biker agar dapat menyalurkan bakat membalapnya tidak di jalan umum, melainkan di arena seperti Fun Race ini.

“Ini adalah penyaluran yang baik daripada ngebut di jalanan, nanti melakukannya ada wadahnya jadi saya mengapresiasi juga Gus Miftah, Kapolda DIY, terima kasih karena ini bisa dijadikan model untuk daerah-daerah yang lain, jadi jangan kebut-kebutan di jalan raya, tapi lewat ajang resmi balap seperti ini,” ujar Menhub Budi. Disini Menhub sekaligus melakukan pengambilan sumpah jabatan Pengurus YRKI Pengprov DIY Periode 2018 – 2020.

Berlangsung meriah sejak pagi hari hingga malam, beragam hiburan pun disajikan menyemarakan seluruh rangkaian acara ini dengan menampilkan group musik seperti Guyon Waton/ OM Wawes, BM Plus dan Satria Elang Pro.

“Terima kasih kami ucapkan atas kehadiran Menhub beserta jajaran Kemenhub dan Pejabat TNI/POLRI dalam acara ini, khususnya kepada Pembina YRKI DIY Gus Miftah, karena peran beliau lah sehingga para Pejabat penting negara berkenam hadir ditengah acara kami ini,” ujar Al Samrodin akrab disapa Aldy Ab Raja selaku Ketua YRKI Pengprov DIY sekaligus Ketua Panitia acara ini.

Bro Aldy saat menyampaikan sambutannya.

Bro Aldy menyampaikan apresiasinya kepada YRKI DIY yang telah membuktikan kepada masyarakat, khususnya komunitas lainnya bahwa motor RX-King bukanlah seperti di kenal dengan beberapa image negatifnya dikalangan masyarakat.

“Buktinya dalam acara ini ada beberapa pejabat ikut riding dalam rombongan Kingers dengan mengendarai RX King. Ini adalah salah satu kebanggaan kami karena belum tentu di komunitas lain mendapatkan penghargaan yang tinggi seperti yang kami lakukan,” tutup Bro Aldy

249Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *