Freeriders Indonesia Ingin Jelajah Dunia Dengan Semangat Merah Putih

AlanBIKERS.com – Freeriders Indonesia (FRI) adalah sebuah wadah/ asosiasi untuk para bikers penunggang motor berkapasitas 250 cc keatas dari segala merk. Awal berdiri sejak tanggal 25 Desember 2017 di Kota Bekasi yang digagas oleh 3 orang biker penyuka touring adventure, yakni Bro Gunadi, Bro Ryan A. Putra dan Gunawan Saputra.

Dengan slogan ‘Ride For Indonesia – Merah Putih Pasti Bisa’, disepakati tujuan FRI dibentuk adalah mengibarkan semangat Merah Putih di seluruh pelosok Indonesia dan mancanegara dengan riding melakukan kegiatan journey, touring dan adventure. Selain itu, FRI siap berpartisipasi dan mendukung dalam berbagai kegiatan pemerintah maupun pihak swasta.

Tim FRI saat foto bersama Menteri Perhubungan Republik Budi Karya dan Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi.

Secara resmi FRI sudah mendeklarasikan keberadaannya pada tanggal 18 Maret 2018 di Limo’s Cafe berbarengan dengan acara ‘World Journey Discussion’ dalam rangka pelepasan Bro Stephen Langitan, salah satunya anggotanya yang akan melakukan Solo Ride Jakarta – London. Limo’s Cafe yang berada di Ruko Grand Galaxy Blok RSA 5 No.76, Kota Bekasi juga menjadi sekretariat FRI.

“FRI akan menjadi rumah besar atau tempat diskusi bagi para biker petarung atau biker penggemar adventure, baik yang ingin jelajah nusantara atau dunia. Kita memiliki program yang fokus Go Internasional menjelajah dunia dengan semangat mengibarkan Merah Putih,” ujar Bro Gunadi selaku Ketua FRI.

Bro Gunadi menambahkan, dengan akses ke pemerintahan dan swasta yang cukup baik, FRI siap membantu para bikers Indonesia yang ingin touring ke luar negeri, juga dari luar negeri yang ingin touring ke Indonesia. FRI mengikuti aturan IMI (Ikatan Motor Indonesia) terkait dengan aturan Carnet de Passage.

Bro Gunadi, Ketua Freeriders Indonesia (FRI).

“FRI tidak membuka rekruitment terbuka ke publik, keanggotaannya berdasarkan seleksi dan bagi yang ingin bergabung harus mempunyai program Journey ke mancanegara. Kita pun membatasi jumlah anggota, maksimal sampai dengan 25 orang sesuai dengan tanggal berdirinya FRI, yaitu tanggal 25,” lanjut Bro Gunadi.

Bro Stephen Langitan, salah satu anggota FRI saat pelepasan Solo Ride Jakarta – London.

Sejak Deklarasi FRI sudah mencanangkan program dan agenda Journey sebagai berikut :

  1. Solo Ride Jakarta-London 30.000 km oleh Bro Stephen Langitan, sedang berlangsung sejak 25 Maret 2018 dan rencananya finish tanggal 17 Agustus 2018 di London.
  2. Journey Jakarta – Himalaya (20.000 km PP), Agustus 2018
  3. Journey Jakarta – Timor Leste, Februari 2019
  4. Rencana peresmian Trans Papua sekaligus Journey jelajah Papua, Pertengahan tahun 2019
  5. Journey Jakarta – Australia, Akhir tahun 2019

Susunan Pengurus FRI periode 2018 – 2023 :

Ketua : Bro Gunadi

Sekretaris Jenderal : Bro Ryan A. Putra

Wakil Sekretaris Jenderal : Bro Gunawan Saputra

Bendahara : Bro Rudi

Wakil Bendahara : Bro Lee

Direktur Eksekutif : Bro Andra

Humas : Bro Awan Ali dan Bro Rial Hamzah

Tim IT : Bro Aris Harundono

Tim Kesehatan : Dr. Ichi

Tim Jelajah : Bro Stephen Langitan

 

55Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.