Meriahkan Lebaran Ketupat, XYI Gorontalo Gelar Semarak Gebyar Ketupat 2018

AlanBIKERS.com – Lebaran Ketupat merupakan merupakan tradisi di Gorontalo yang digelar seminggu setelah lebaran. Pada tahun ini kembali X-riders Yamaha Indonesia Gorontalo Region (XYI-G) ikut memeriahkannya, dan ini adalah yang ketiga kalinya XYI Gorontalo melaksanakannya dengan tagline Semarak Gebyar Ketupat 2018.

Lokasi Gebyar Ketupat ini dilaksanakan di Desa Ayula Utara, Kec. Bulango Selatan, Kab. Bone Bolango, Gorontalo. Disini mereka melibatkan semua anggota XYI Gorontalo, serta Karang Taruna dan masyarakat dari sekitar Desa Ayula Utara, berlangsung pada hari Minggu (24/06).

Berbagai macam lomba khas daerah dikemas menarik guna meramaikan ajang ini, seperti panjat pinang, balap karung, tarik tambang. Menjadikan acara ini menarik perhatian warga sekitar untuk mengikutinya, karena disini tersedia berbagai hadiah menarik yang merupakan sumbangan dari anggota XYI Gorontalo dan dari Bold Bikers PT. Djarum selaku pendung acara ini.

“Kegiatan ini kami laksakan untuk memeriahkan tradisi Lebaran Ketupat yang ada di Gorontalo. Selain itu, juga sebagai rasa Syukur kami atas nikmat yang telah Allah berikan kepada kami,” ujar Bro Rizky Kasim yang akrab disapa Bro Pakas, Ketua XYI Gorontalo.

Kegiatan ini berlangsung sampai malam hari diisi dengan aneka games dan kuiz-kuiz yang menarik bagi setiap peserta untuk mengikutinya. Selain itu, rangkaian acara hari itu juga ada pengundian doorprize lalu pemberian hadiah bagi pemenang lomba kemudian ditutup  dengan acara hiburan.

“Kegiatan Ini sengaja kami laksanakan untuk menjalin silaturahmi dan membangun persaudaraan ditengah momen hari Raya Idul Fitri, disini kami juga saling bermaaf-maafan untuk melebur kesalahan yang seringkali terjadi diantara sesama anggota kita baik disengaja maupun tidak,” tutup Bro Pakas. (Vandy/AB)

 

 

31Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: