Usai Ikuti Rante Bikers, Bikers Motor Sport Semarang Lebih ‘Melek’ Soal Ban

AlanBIKERS.com – Acara Rante Bikers (Obrolan Santae Bareng Bikers) yang digelar oleh Sodaranya AB.com (Group of alanbikers.com) meninggalkan banyak cerita bagi bikers 250cc di Semarang. Mereka sangat mengapresiasi acara tersebut, pasalnya acara yang didukung penuh oleh IRC Tire ini baru pertama kali ada di Semarang.

Acara yang mengusung tema ‘Bikers Cerdas Paham Fungsi Ban Demi Keselamantan’ ini berlangsung Minggu (7/4) yang diikuti 30 orang perwakilan dari Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) Semarang, CBR250RR Owners Semarang (CBOS) dan CBR Club Indonesia (CCI) Semarang.

Kegiatan ini diawali dengan Sunmori (Sunday Morning Ride) dari titik kumpul awal dan start di Depo Waroeng Ban Tegalsari. Dari sini mereka riding menyusuri jalan Kota Semarang dengan rute Jl. Tegalsari – Jl. Kawi – Jl. Sultan Agung – Jl. Jatingaleh -Jl. Gombel Baru – Jl. Setiabudi ke arah Undip Tembalang untuk rehat dan berfoto-foto, lalu lanjut melewati Jl. Tirto Agung  dan ke Jl. Durian Raya finish di Hazelnut Resto & Koffie yang menjadi lokasi acara Rante Bikers.

Didalam acara Rante Bikers para peserta mendapatkan bekal pengetahuan tentang safety riding, khususnya piranti ban dari IRC Tire yang disampaikan langsung oleh Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk.

Diantaranya Dodi mengedukasi cara memilih ban yang tepat seperti ban radial untuk sepeda motor 250cc. Dijelaskan juga oleh Dodi bahwa IRC Tire telah mengeluarkan produk RMC810 Radial dengan teknologi Jepang dan bisa menjadi pilihan utama bikers Indonesia.

“Acara Sunmori bareng IRC Tire, Depo Waroeng Ban dan alanbikers berjalan seru, juga menarik guna meningkatkan solidaritas antar klub, menambah wawasan tentang pemilihan ban yang cocok untuk motor sport. Kami berharap tentunya edukasi semacam ini sering dilakukan,” ujar Bro Ferdi ‘Geol’, Ketua YROI Semarang.

Ki-ka : Bro Falih, Bro Geol dan Bro Awan.

Menurutnya,  karena masih banyak bikers di Semarang yang belum faham dalam pemilihan ban yang tepat untuk motornya. “Selanjutnya, semoga acara seperti safety riding dan charity bisa kita agendakan bersama-sama. Terima kasih, sukses dan maju terus untuk IRC Tire dan alanbikers.com,” tutup Bro Geol.

“Kami ucapkan terima kasih karena telah diundang untuk mengikuti acara ini, meski kita belum maksimal mengirimkan anggota ikuti acara ini. Intinya acara ini seru, selain mendapatkan pengetahuan baru tentang ban, juga menambah saudara. Untuk selanjutnya acara seperti ini bisa diadain lagi dan rute rolingnya yang lebih panjang lagi serta peserta lebih banyak lagi,” lanjut Bro Awan, Ketua CCI Semarang.

“Mewakili CBOS, saya mengucapkan terima kasih kepada tim IRC Tire dan alanbikers.com serta semua pihak yang ikut berkontribusi dalam acara ini. Kami berharap acara semacam ini lebih sering diadakan, karena masih banyak dari kita yang belum faham mengenai keselamatan berkendara, terutama penggunaan ban walaupun kita anggota klub/ komunitas,” tambah Bro Falih, Ketua CBOS.

Dia menambahkan, padahal pemahaman safety riding sangat berguna untuk personel masing-masing anggota sendiri, bukan hanya untuk klub/ komunitas atau orang lain. “Saya berharap, semoga untuk kedepannya jika ada lagi acara seperti ini agar waktuya lebih diperpanjang, agar kami bisa saling diskusi hal yang lebih banyak,” harap Bro Falih.

45Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *