YRFI Banten Gelar Baksos Pemulihan Fisik Lokasi Pasca Bencana Tsunami Banten

AlanBIKERS.com – Seperti kita ketahui pasca terjadinya bencana tsunami selat sunda hampir 80% kondisi fisik dan fasilitas umum, sosial dan pendidikan mengalami kerusakan dan masih banyak belum bisa digunakan seperti semula.

Hal tersebut mendorong Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Provinsi Banten menggelar bakti sosial (Baksos) yang fokus membantu program pemerintah dalam proses pemulihan fisik lokasi korban pasca bencana tsunami.

Bro Fitra Lazuardi, Ketua YRFI Banten saat berada di lokasi Baksos.

“Terjadinya musibah bencana tsunami membuat kami ikut merasakan kesedihan para korban, berbagai upaya kita lakukan untuk turut berpartisipasi merasakan empati terhadap penanganan musibah yang terjadi. Kita pun mendorong dengan mengeluarkan surat himbauan kepada seluruh pengurus YRFI Kab/ Kota se-Banten untuk melakukan penggalangan dana dan mengirim bantuan,” ujar Bro Fitra Lazuardi, Ketua YRFI Banten.

Dengan mengusung tema ‘YRFI Banten Peduli Korban Bencana Tsunami Selat Sunda’, kegiatan Baksos ini mereka laksanakan Jumat pekan lalu (01/02) dengan lokasi di SDN Taman Jaya 2, Jl. Taman Nasional Ujungkulon link. Paniis Desa Taman Jaya, Kec. Sumur Kab. Pandeglang, Banten. Dimana lokasi ini tidak jauh berbatasan langsung dengan bibir pantai yang mengarah ke Selat Sunda.

Dipimpin langsung oleh Ketua YRFI Banten Bro Fitra Lazuardi, rombongan tim Baksos yang terdiri dari para pengurus YRFI Banten ini tiba di lokasi siang hari dan menyerahkan langsung bantuan kepada pihak panitia Pembangunan Musholla SDN Taman Jaya 2.

Secara simbolis penyerahannya dilakukan oleh Bro Fitra yang diberikan kepada Kepala SDN Taman Jaya 2, Supriatna Suhud,  S. Pd. disaksikan oleh perwakilan Dewan Guru dan Pengurus YRKP Pandeglang.

Dalam Baksos Bantuan Pembangunan Musholla SDN Taman Jaya 2 ini YRFI Banten menyerahkan sejumlah bahan material dan peralatannya, diantaranya 1 truck pasir, bata merah 5000 biji, besi rangka 15 batang, semen 20 sak, batu split, plastik cor, cat tembok Asian Paints, kawat, engsel, kunci-kunci, perlengkapan mengecat, peralatan tukang dan lain-lain untuk keperluan pembangunan Musholla.

“Alhamdulillah, mulai dari lokasi bencana di Carita hingga Sumur kita turut membantu mengirim bantuan logistik dan lain-lainnya. Puncaknya, pada kesempatan ini kami ingin membantu membangun Musholla sesuai keinginan pihak sekolah agar anak-anak didik bisa meningkat kualitas ibadahnya serta mulai semangat kembali dalam belajar,” ujar Bro Fitra.

Lokasi Baksos berbatasan langsung dengan bibir pantai Selat Sunda.

Dalam kesempatan ini Bro Fitra menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah turut menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu pelaksanaan bantuan pembangunan musholla ini. “Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian dan kepekaan sosial terhadap musibah bencana yang terjadi sebagai wujud rasa saling memiliki dan peduli,” tutup Bro Fitra.

49Shares

Tinggalkan Balasan