YRFI Cirebon Berikan Langsung Donasi Untuk Korban Angin Puting Beliung Cirebon

AlanBIKERS.com – Ditengah banyaknya klub/ komunitas bikers melakukan kegiatan baksos yang menyasar ke lokasi yang terkena bencana alam Tsunami di wilayah selat sunda, berbeda dengan bikers pengguna Yamaha anggota dari klub/ komunitas yang berada didalam wadah Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Wilayah Cirebon.

Mereka kali ini menggelar baksosnya di wilayah Cirebon, tepatnya di Desa Panguragan Kulon, Kecamatan Panguragan yang pelaksanaannya tepat ketika masyarakat merayakan Tahun Baru, yakni hari Minggu, 1 Januari 2019.

Aksi sosial spontan dari anggota YRFI Cirebon ini setelah mengetahui bahwa Desa Panguragan terkena bencana alam angin puting beliung yang terjadi Minggu sore sekitar pukul 15.30 WIB, akhir Desember lalu (30/12). Akibat bencana ini merusak rumah di lima blok 4 Desa Panguragan, termasuk sekolah, gudang dan Mushalla serta sejumlah korban jiwa dan luka-luka.

Tidak lama setelah mengetahui berita seputar bencana angin puting beliung yang menimpa di daerah yang masih berada di wilayahnya, Pengurus YRFI Cirebon bergerak untuk melakukan penggalangan dana yang dimulai dari para anggotanya terlebih dahulu dan masyarakat sekitarnya.

Bantuan yang diberikan dalam baksos mereka ini dalam bentuk makanan dan minuman yang bisa segera dikonsumsi seperti mie instan, susu kemasan, kopi sachet, energen dan makanan ringan. Selain diberikan secara simbolik kepada penjabat setempat oleh perwakilan pengurus YRFI Cirebon, bantuan tersebut juga diberikan langsung dengan mendatangi posko-posko yang ada sekitar lokasi bencana.

“Meski dengan bantuan yang tidak seberapa dari kami ini mungkin tidak dapat menggantikan yang hilang dan rusak akibat musibah angin puting beliung tersebut, semoga semangat yang kami tunjukan dalam baksos ini bisa menjadi penyemanagat juga kepada para korban untuk bangkit dari dukanya pasca musibah yang menimpanya ini, do’a kami selalu menyertai,” ujar Bro Wilwa, Ketua YRFI Wilayah Cirebon.

30Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *