YVCI Peduli Bencana Tsunami Selat Sunda Salurkan Langsung Donasinya

AlanBIKERS.com – Para bikers pengguna dan penggemar Yamaha Vega yang tergabung didalam Yamaha Vega Club Indonesia (YVCI) tak ketinggalan turut memberikan perhatian dan kepeduliannya yang tinggi terhadap korban tsunami di Selat Sunda.

Seperti yang disampaikan oleh Bro Bayu, Presiden YVCI Sabtu lalu (12/01) bahwa YVCI untuk kedua kalinya datang ke lokasi bencana alam tsunami di Desa Kunjir Lampung Selatan untuk mengirimkan donasinya.

YVCI saat di SDN 1 Kunjir Lampung Selatan.

Jika sebelumnya pada tanggal 30 Desember 2018 yang disumbangkan adalah sayur mayur dan sembako, untuk hari Sabtu tersebut adalah giliran alat tulis belajar yang diberikan kepada siswa SDN 1 Kunjir Lampung Selatan. Ada sekitar seratusan alat tulis belajar yang disumbangkan, terdiri dari tas sekolah, buku tulis, buku gambar, pensil, pena dan penghapus.

“Memang donasi alat tulis belajar segaja kita berikan dengan harapan bisa membantu para peserta didik agar semangat lagi belajar untuk meraih cita-citanya. Jadi musibah Tsunami ini sekaligus membuka mata kita untuk bisa terus berbagi kepada sesama yang membutuhkan,” ujar Bro Bayu.

YVCI saat membagikan alat tulis belajar.

Sementara itu Kepala SDN 1 Kunjir Lampung Selatan Hairuddin mengatakan kalau bantuan dari YVCI ini sangat membantu siswanya. Karena seperti diketahui memang banyak peralatan belajar sekolah hilang karena diterjang ombakTsunami.

“Jadi kami sangat berterima kasih atas donasi yang diberikan oleh YVCI, semoga apa yang diberikan ini menjadi amal ibadah dan barokah,” ujarnya.

Tidak hanya di Lampung Selatan, YVCI juga melakukan aksi sosialnya yang menyasar kepada warga Banten yang terkena musibah Tsunami. Disini bertindak sebagai Kordinator rombongan adalah Bro Irfan, Ketua Umum Jakarta Vega Motor Club (JVMC). Dia menyampaikan rasa bahagianya karena masih bisa membantu akan  sesama.

YVCI saat diterima Kepada Desa Bama Labuan.

“Kami melakukan Baksos di lokasi bencana Tsunami Banten akhir bulan Desember, Minggu (30/12) dan 5 Januari 2019 dengan langsung mendatangi Desa Bama Labuan Pandeglang, disana kita berikan bantuan sembako berkordinasi langsung dengan pihak Kelurahan setempat,” ujar Bro Irfan.

Dalam kesempatan ini Bro Irfan mengucapkan sangat berterima kasih kepada para donator yang sudah bisa menyisihkan sedikit rejekinya untuk meringankan beban korban yang terkena Tsunami di selat Sunda.

“Semua donasi dalam baksos ini adalah hasil penggalangan dana dari semua klub Vega yang ada di seluruh nusanatara yang tergabung didalam YVCI. Semoga apa yang dilakukan klub YVCI ini bisa menjadi salah satu contoh bahwa klub motor juga peduli terhadap sesama,” tutup Bro Irfan.(Obet/AB)

42Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.