Shop&Drive Kembali Raih Indonesia Digital Popular Brand Award

AlanBIKERS.com – Karena telah konsisten melakukan aktifitas branding di dunia digital, ritel otomotif modern milik Astra Otoparts, Shop&Drive kembali meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) pada kategori Bengkel dan Aksesoris Mobil. Penghargaan ini diserahkan secara virtual kepada Lie Se Chiang selaku Retail Marketing Department Head Astra Otoparts, Jumat (27/8).

“Sebuah kebanggaan bagi kami dapat menerima kembali Indonesia Digital Popular Brand Award untuk keenam kalinya. Penghargaan ini merupakan salah satu apresiasi bahwa aktifitas digital yang kami lakukan selama ini dapat diterima oleh masyarakat, sehingga Shop&Drive masih unggul di kategori bisnis sejenisnya,” ujar Lie Se Chiang.

Baca juga : Shop&Drive Sediakan Home Services dan Tutup Sementara Gerai Selama PPKM

Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) merupakan sebuah ajang pengakuan bergengsi bagi brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brand-nya melalui media digital (Internet), sehingga unggul dan populer dibandingkan brand lainnya di kategori sejenis.

Penghargaan yang diberikan oleh infobrand.id bersama Tras N Co Indonesia dan IMFocus Digimarketing Consultant (Certified Google Partner) ini dilakukan berdasarkan hasil riset Indonesia Digital Popular Brand Index yang menangkap brand-brand dengan popularitas tertinggi secara daring di kategori produk atau jasa sepanjang satu tahun terakhir.

Kajian survei dilakukan dengan tiga parameter penilaian digital, yaitu Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based.

Search Engine Based menggunakan Google untuk mengukur dan mengetahui popularitas merek rata-rata per bulan dicari oleh pengguna internet. Social Media Based mengukur popularitas sebuah merek di tiga media sosial teratas yaitu facebook, instagram, dan YouTube. Website Based mengukur kecepatan dan traffic website brand untuk mengetahui speed loading dan user friendliness.

Penghargaan IDPBA ini menjadi suatu pembuktian bahwa Shop&Drive masih menjadi merek waralaba yang memimpin persaingan industri bengkel dan aksesoris mobil di tengah rintangan dan tantangan yang ada, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini.

Berhasil Menerapkan Strategi Digital Marketing

Penghargaan ini juga membuktikan bahwa Shop&Drive telah berhasil menerapkan strategi digital marketing yang sesuai, dimana saat ini Shop&Drive telah mengoptimalkan SEO (Search Engine Optimization) juga mengembangkan aset digital seperti media sosial, yaitu instagram dan twitter @shopanddrive, facebook dan YouTube Shop&Drive, website www.shopanddrive.com, dan Shop&Drive Mobile App sebagai sumber informasi untuk masyarakat, serta melakukan promosi melalui social media advertising.

Tidak hanya itu, untuk melengkapi aktifitas digitalnya, saat ini Shop&Drive juga sudah bekerjasama dengan e-commerce otomotif milik Astra Otoparts yaitu astraotoshop.com, untuk pemesanan layanan Battery&Oil Home Delivery yang sebelumnya hanya dapat dipesan melalui Call Shop&Drive 1500015.

Kedua layanan tersebut dapat memberikan keleluasaan bagi konsumen dengan waktu yang terbatas maupun enggan terkena macet, bahkan belum berani beraktifitas di luar rumah saat ingin mengganti aki maupun oli dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

Walaupun mengoptimalkan aktifitas digital, Shop&Drive tetap mengimbangi aktivitas pada media konvensional demi mempertahankan eksistensi brand.

“Memadukan media konvensional dengan digital kami rasa penting agar Shop&Drive memiliki cara yang beragam untuk menjangkau konsumennya. Selain itu, menurut kami saat ini media konvensional juga masih memegang peran penting dalam menggiring konsumen untuk memperoleh informasi terkait Shop&Drive secara daring. Kami percaya dengan menggabungkan keduanya, pertumbuhan Shop&Drive akan lebih baik di masa mendatang,” ujar David Anthonius, Retail Division Head Astra Otoparts.

Tentunya, raihan penghargaan ini membuat Shop&Drive senantiasa berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dengan melakukan berbagai inovasi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, sehingga menjadi pilihan utama baik bagi para franchise buyer maupun pelanggannya. (AO/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.