Yamaha Aerox 155 VVA S-Version Digeber Dari Cibarusah ke Geopark Ciletuh

AlanBIKERS.com – Akhir pekan lalu (19-20/6), Jurnalis AlanBIKERS.com membuktikan ketangguhan dan performa Aerox 155 VVA S-Version dengan mengajak Maxi Scooter Sporty Yamaha tersebut dari Cibarusah, Kab. Bekasi menuju Geopark Ciletuh, Sukabumi.

Kesempatan untuk menjajal Aerox 155 VVA S-Version yang diberikan Yamaha DDS I Jakarta tidak kami tampik. Ini kesempatan emas untuk mengajak Aerox 155 VVA S-Version ke Ciletuh memenuhi undangan event Touring Ibadah yang diprakarsa oleh Gomax Adventure. So, Aerox akan bergabung dengan 150 merek dan varian sepeda motor lainnya yang ikut serta dalam turing tersebut.

Usai shalat Subuh, perjalanan mencoba Aerox dimulai dari Cibarusah. Pada speedometer Full Digital MID dengan LCD berukuran 5.8 inch menunjukkan angka 4515 km. Pagi itu, Aerox 155 menyususri jalan raya Cileungsi – Jonggol menuju Rumah Sarwono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, tempat dimana rombongan Touring Ibadah akan dilepas.

Baca juga : Yamaha Luncurkan Xmax dan Aerox 155 VVA Edisi MAXI Signature

Sekitar pukul 07.30 wib, bendera start dikibarkan Rio Sarwono, M. Joel Deksa Mastana dan Anang Fauzi. Mengikuti arahan panitia Touring Ibadah, dari Pasar Minggu, Aerox menyusuri rute TB. Simatupang – Lebak Bulus – Ciputat – Parung  hingga Bubulak, Bogor. Selama perjalanan dalam kota itu, Aerox 155 mulai menunjukan performanya dengan speed dikisaran 70 hingga 80 km/jam.

Baca juga : 150 Bikers Turing dan Baksos Bareng Bantu Warga Ciletuh, Sukabumi

Sempat beristirahat sejenak di Bubulak, perjalanan dilanjutkan melewati Cianten, daerah pegunungan dengan variasi jalan yang cukup menantang . Mulai dari tikungan, tanjakan hingga turunan tajam. Ditambah lagi jalan rusak dengan lubang-lubang besar berlumpur dan berbatu. Untuk melewati daerah pegunungan ini, semua peserta lebih ekstra hati-hati.

Baca juga : Eksplorasi Keindahan Alam Geopark Ciletuh

Dengan mesin 155cc generasi baru yang dilengkap dengan Variable Valve Actuation (VVA) membuat performa tarikan mesin lebih bertenaga, membuat Aerox 155 mulus melewati semua varian jalan yang terdapat di Cianten. Hal ini juga berkat Forged Piston dan DiAsil Cylinder yang telah melengkapi Maxi Scooter Sport tak hanya membuatnya kuat dan ringan, tapi juga mendukung perfoma mesin lebih maksimal.

Satu setengah jam bergelut dengan rintangan yang ada di Cianten, rombongan diberi kesempatan di RM. BMW Cikidang untuk beristirahat dan makan siang. Usai istirahat di Cikidang, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Geopark Ciletuh. Panitia Touring Ibadah menginformasikan bahwa perjalan dari Cikidang ke Ciletuh membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Baca juga : Ikut Touring Ibadah, Trio Lady Robokop Riders Sukses Taklukkan Jalur Ekstrem Ciletuh

Mampu Melahap Rute Ekstrem Saat Memasuki Wilayah Geopark Ciletuh

Memasuki wilayah Geopark Ciletuh, Aerox 155 kembali disuguhi rute ekstrem dengan tikungan, tanjakan dan turunan yang lebih tajam dibanding saat melewati daerah Cianten. Namun, kembali Aerox 155 S-Version membuktikan teknologi VVA yang menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin. Sehingga mampu melahap semua tikungan, tanjakan dan turunan ekstrem tanpa kendala kehabisan tenaga.

Kapasitas mesin 155cc berteknologi VVA dengan dukungan desain bodi yang aerodinamis adalah point penting Aerox untuk menaklukan jalur ekstrem Ciletuh. Dengan jalan beton yang nyaris sempurna, perjalanan memasuki Geopark Ciletuh akan disuguhi pemandangan pantai Palabuhanratu yang sangat indah.

Oh ya, selain mengusung mesin 15cc LC4V Blue Core berteknologi VVA, Yamaha Aerox S-Version juga dilengkapi dengan bagasi berkapasitas 25 liter. Lalu, ada fitur lampu depan dan belakang yang sudah menggunakan LED sehingga tampak lebih sporti, pencahayaan lebih terang dan awet. Aerox S-Version juga semakin praktis dengan Electric Power Socket untuk mengisi daya handphone atau gadget lainnya. Saat ini Aerox 155 VVA S-Version dibanderol Rp. 28.565.000,- (OTR Jakarta). Bungkus! (TR/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.