Anto KCDj 105, Rajanya Touring Diantara Para Raja

Sejak bergabung saat awal berdirinya KCDj (King’s Club Djakarta) tahun 2002, Bro Anto dengan NRA 105 ini sudah sangat dikenal totalitasnya terhadap klub. Dia telah melahap seluruh 30 agenda touring wajib yang pernah digelar KCDj, hingga kini rekor ini belum ada yang menyamai atau melewatinya.

Selain itu, mewakili KCDj, dia pun telah berturut-turut riding menghadiri seluruh gelaran Jamnas YRKI (Yamaha RX-King Indonesia) sejak pertama kali digelar tahun 2006 hingga ke-12 yang di Tenggarong, Kalimantan Timur di bulan November 2017 lalu. Dengan membawa bendera KCDj dia pun telah mendapatkan 125 piagam/ sertifikat dari perayaan ulang klub/komunitas Kings yang dihadirinya di Indonesia, sedangkan acara-acara diluar klub Kings dia sudah lupa karena sudah terlalu banyak, sudah lebih dari ratusan.

Sang ‘Raja’ yang bernama lengkap Suprapto ini telah mendapatkan dua penghargaan atas dedikasinya terhadap dunia Kingers di Indonesia. Penghargaan pertama adalah sebagai Petouring Teraktif KCDj yang diterimanya pada perayaan Satu Dekade KCDj, Desember 2012. Kemudian sebagai Petouring Terbaik dari YRKI, November 2016, karena telah menghadiri seluruh gelaran Jamnas YRKI sejak pertama kali diadakan.

“Terakhir yang paling berkesan belum lama ini saat saya terpilih masuk dalam tim GTB Stage 5 (Gas Tanpa Batas) Jelajah Borneo, 28 Oktober – 11 November 2017, tim ini terdiri dari para petouring kings pilihan yang ada di YRKI, mengambil start awal dari Kalimantan Barat – Kalimantan Tengah – Kalimantan Selatan – Kalimantan Timur dan finish di Kalimantan Utara dengan sukses,” ujar Bro Anto.

Soal keluarga, Bro Anto menyampaikan bahwa hobinya ini didukung istri dan ketiga anaknya. “Istri sudah tahu persis perihal hobi saya ini sejak sebelum menikah, jadi dia sudah terbiasa kalau ditinggal berhari-hari saat saya touring keluar kota, bahkan dia pun turut mempersiapkan keperluan touring saya layaknya akan berangkat kerja,” ujarnya.

Saat ini posisi Bro Anto sebagai Divisi Touring KCDj, telah ikut berperan aktif dalam proses pelantikan anggota sejak angkatan kedua hingga angkatan terbaru, sedangkan angkatan pertama dialah yang ikut sebagai peserta untuk dilantik.

Sejak awal, motivasinya bergabung dengan KCDj untuk menambah kawan bahkan saudara dari hobi yang sama, dan kini dia telah memilikinya yang tersebar di pelosok tanah air. “Semua yang lakukan tulus atas nama KCDj, Insya Allah KCDj semakin maju dan semoga menjadi tolak ukur serta menjadi legenda YRKI di masa akan datang, bukan untuk saya pribadi,” jelas Bro Anto.

 

3Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.