Sunmori CBR se-Bogor Raya Ajak Bikers Peduli Wisata Alam dan Sosial

Beragam cara dan upaya yang dilakukan para biker guna meningkatkan tali silaturahmi serta memperkuat semangat persaudaraan, mereka semakin kreatif mengemas acara. Tidak hanya mengejar jumlah peserta, namun kualitas acara pun mereka kemas sedemikina rupa. Seperti yang digagas oleh gabungan klub/komunitas penunggang Honda CBR di Kota Bogor akhir Januari lalu.

Dengan mengusung tema ‘Sadulur Ngariung CBR Se-Boogor Raya’, kegiatan mereka ini dikemas dalam bentuk Sunday Morning Ride (Sunmori) menuju Taman Wisata Alam Gunung Batu, Sigeng Kabupaten Bogor, Minggu (21/01). Diikuti sekitar 200 orang biker, ternyata banyak juga yang hadir dari luar wilayah Bogor, seperti dari Jakarta, Bekasi, bahkan ada yang dari Blora dan Bumi Ayu.

“Sunmori yang kita gelar ini untuk mengajak para biker lebih mengenal lokasi objek wisata alam yang ada di wilayah Bogor, baik biker yang berada di Bogor maupun luar Bogor. Kita pun tidak hanya sekedar riding untuk berkumpul, namun disini juga ada aktifitas sosial,” ujar Bro Pery, Ketua Umum ACRC.

Kegiatan Sunmori CBR se-Bogor Raya ini akan menjadi agenda pertiga bulanan, rencananya akan dibuat bergilir untuk tuan rumahnya dengan tetap diprioritaskan yang bermarkas di sekitar Bogor Raya. Untuk Sunmori kali ini All CBR Riders Cileungsi (ACRC) bertindak sebagai tuan rumah yang sengaja mengajak riding ke Gunung Batu terletak tidak jauh dari Jonggol.

Bro Reza Sihombing ACRC#009 selaku kordinator acara membagi wilayah titik kumpul (Tikum) pertama di area Hotel Papaho Warung Jambu dan Honda Murni Motor Cibinong. Kemudian semua berkumpul di lokasi Tikum utama yang mengambil tempat sekitar Citra Land Mekarsari. Disini mereka manfaatkan untuk menjalin silaturahmi saling mengenal, tak lupa berfoto bersama atau selfie bersama-sama.

Dari sini kemudian rombongan secara teratur dengan kaidah safety riding menuju Taman Wisata Alam Gunung Batu. Setibanya di lokasi mereka menikmati indahnya alam nan asri dengan semangat brotherhood, diselingi juga dengan forum bahasan ringan namun tetap dengan penuh canda tawa ala biker.

Tidak hanya itu, para bikers penunggang CBR ini tak lupa berbagi suka cita yang mereka rasakan disini, secara spontan mereka pun telah menggalang donasi dari para peserta. Kemudian hasil dari penggalangan dana diserahkan kepada anak yatim serta untuk membantu pembangunan Masjid di sekitar lokasi acara.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.