Bro Djumadi TIC : GSX150 Bandit Tetap Nyaman Untuk Touring Jarak Jauh

AlanBIKERS.com – Tahun ini Suzuki kembali memenuhi dahaga para pecinta motor sport Suzuki dengan meluncurkan Suzuki GSX150 Bandit yang resmi diluncurkan sejak Jumat pekan lalu (05/10). Sepertinya Suzuki ingin mengulang sukses yang pernah dicapainya atas kehadiran GSX-R 150 dan GSX-S 150.

Kehadiran GSX150 Bandit disambut sangat baik oleh para bikers Suzuki, khususnya pengguna motor batangan atau sport Suzuki. Ini terlihat bagaiman antusiasnya mereka saat diundang menghadiri peluncuran GSX150 Bandit di Telaga Sampireun, Taman Impian Jaya Ancol.

Seperti para bikers Suzuki pengguna Thunder series, GSX series dan FXR yang hadir tidak menyia-nyiakan sesi test ride untuk mencoba langsung saudara barunya ini. Salah satunya adalah Bro Djumadi, salah satu biker senior Suzuki pengguna Thunder 125 dan 250 anggota dari Thunder Innovation Club (TIC) Kemayoran.

Dia mencoba langsung riding dengan GSX150 Bandit menyusuri jalan sekitar ancol hingga ke sisi pantainya. Menurutnya, nyamannya riding sudah terasa saat pertama kali duduk diatas joknya. “Mesinnya mumpuni, saya rasakan agresip terutama saat tarikan menengah keatas lebih beringas lagi. Karena faktor tinggi badan, kaki tidak napak sempurna di tanah, solusinya tinggal turunin dikit shock depannya beres deh,” ujar Bro Djumadi atau kalangan bikers Suzuki mengenalnnya Dzumanji.

“Posisi riding saat pegang stangnya masih sama dengan GSX series, sama-sama nyaman untuk nikung dan tidak bikin tangan pegal buat touring maupun ditengah kemacetan. Salah satu bedanya dari Thunder 125/250 adalah dari posisi riding, Thunder beneran style touring kalau GSX Bandit ini lebih sporty sangat layak untuk jadi tunggangan anak muda jaman now, asyik banget deh pokoknya, enak untuk didalam kota maupun keluar kota,” lanjutnya.

Dia menambahkan, Bandit ini lebih lincah dalam berakselerasi saat di tikungan, suspensinya pun menurutnya terasa empuk. “Karena asyiknya ngegas, tiba-tiba didepan ada polisi tidur atau speed bump, langsung rem mendadak terasa banget suspensinya lembut saat melewati jalan yang beda tinggi itu,” lanjut Bro Djumadi yang saat itu langsung terispirasi akan membentuk Bandit Owner Team (BANDOT).

Dia berharap akan bisa memiliki Suzuki GSX150 Bandit ini agar bisa touring lebih nyaman saat membawa istri. “Moga aja Suzuki ada kasih penawaran harga khusus untuk kami para bikers anggota klub/ komunitas Suzuki,” tutup Bro Djumadi sambil tersenyum penuh harap.

154Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: