Heboh! Herry Graha AUto Classic Koleksi Ikan Predator Langka Bertuliskan ‘MACI’

AlanBIKERS.com – Jadi kebanggaan tersendiri bagi Jhonta Herry Padmono yang mengoleksi ikan predator air tawar yang bertuliskaan ‘MACI’ di badan ikan tersebut. Mengapa bangga? Karena dia masih tercatat anggota Motor Antique Club Indonesia (MACI) di wilayah Cikarang, Bekasi.

Seperti yang dilansir dari laman OTOSIA.COM, pria pemilik Graha Auto Classic, yakni sebuah museum yang menyimpan puluhan motor dan mobil antik serta barang-barang langka lainnya ini mengaku mendapatkan ikan sejenis Gabus hias itu dari Lombok, NTB saat Ia dan keluarga sedang berlibur pada akhir 2019 lalu.

“Saya dapat dari Lombok saat saya dan keluarga berlibur disana akhir tahun 2019 lalu. Saya lihat ikan ini di kolam peliharaan orang. Saya amat-amati kok ada tulisan MACI-nya,” tutur pria yang kerap disapa Herry Graha AUto Classic ini.

Kehebohan ikan predator air tawar yang disebut Channa ini terlihat tulisan abstrak membentuk nama ‘MACI’, yang tentunya tulisan tersebut tidak akan didapati di ikan-ikan predator air tawar lannya.

Lelaki yang juga mengoleksi BSA Goldstar 500cc tahun 1949 itu mengaku terkesan ketika pertama kali melihat ikan Channa. “Apalagi ada tulisan ‘MACI’ di tubuh ikan itu. Saya jadi makin penasaran untuk memilikinya,” ceritanya.

Saat itu juga, Herry pun mengemukakan hasratnya untuk membeli ikan itu. Ia mencoba menawar beberapa kali, namun tidak dikasih. “Pemiliknya beralasan sayang karena ikan sudah dipeliharanya dari kecil,” tukas Herry.

Namun, pria yang hobi touring dan travel ini tidak putus semangat. Ia coba terus bolak-balik mengunjungi dan merayu pemilik ikan langka tersebut. Akhirnya usaha Herry pun berhasil meluluhkan si pemilik ikan untuk menjualnya. Ikan pun ditebus dengan mahar 1 unit sepeda gunung dan uang Rp 1,5 juta.

“Saya berani ambil ikan itu karena ada tulisan MACI-nya. Ini matching banget sama saya sebagai anak klub MACI. Perasaan waktu dapet senang banget, kayak dapet harta karun aja, padahal hanya seekor ikan.” tegas Herry.

Herry yakin jika ikan ini sangat langka. Coba saja cari sampai keliling dunia, apa ada ikan Channa yang ada tulisan MACI-nya? Herry pun tidak akan rela melepas Channa MACI-nya meski dibayar mahal, atau ditukar dengan motor dan mobil serta rumah pun Herry tetap menolaknya.

Saat ini, ikan yang punya berat kurang lebih 0,9 kg dan panjang 55 cm ini menjadi anggota baru menemani koleksi puluhan motor dan mobil antik serta barang-barang langka lainnya yang ada di museum Graha Auto Classic. (GAC/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.