ARCI Bobocha dan Bolmut Serahkan Donasi Baksos Untuk Korban Banjir Bandang

AlanBIKERS.com – Bakti sosial (Baksos) merupakan salah satu agenda dari Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI) Bone Bolango Chapter (Bobocha). Belum lama ini mereka usai melaksanakan agenda Baksosnya di Desa Pangkusa, Kecamatan Sangkup, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulawesi Utara, Minggu (15/3).

Agenda ini sekaligus untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar chapter ARCI di Sulawesi Utara dan Gorontalo. Dimana dalam kegiatan ini ARCI Bobocha bekerjasama dengan ARCI Chapter Bolmut. Sebelumnya, untuk mendukung kegiatan sosial ini ARCI Bolmut mempelopori penggalangan dana dari seluruh chapter ARCI yang ada di Indonesia.

Dipilihnya wilayah Bolmut sebagai sasaran Baksos karena ada 4 Kecamatan yang terkena dampak banjir bandang pada tanggal 4 Maret 2020 lalu. Terjadinya musibah alam tersebut direspon oleh Ketua ARCI Bolmut Bro Ricky Babay.

Kediaman Bro Ricky yang juga menjadi korban banjir bandang tersebut menyampaikan ke  Humas ARCI Bolmut agar melakukan baksos. Untuk itu dilakukanlah penggalangan dana dengan dukungan dari Pengurus Nasional ARCI.

Seperti disampaikan oleh Bro Ricky, wilayah yang terkena banjir bandang ini merupakan daerah transmigran sejak tahun 1982. Disini terdapat 177 KK dan 459 jiwa dan pekerjaan utamanya adalah bertani, semua lahan pertanian rusak terbawa air dan longsor.

Bro Yanto, Sekretaris ARCI Bobocha Bro Yanto yang juga mewakili Pengurus Nasional ARCI memimpin rombongan menuju lokasi baksos. Setibanya di lokasi dia pun secara simbolis menyerahkan donasi baksos kepada perwakilan ARCI Bolmut. Donasi yang diberikan berupa makanan siap saji sebanyak 300 paket, makanan ringan untuk anak-anak, pampers, susu dan air mineral.

“Mewakili Ketua Umum ARCI Nasional menyatakan turut berduka atas bencana yang menimpa warga Bolmut. Semoga sedikit bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yg terkena musibah,” ujar Bro Yanto yang juga turut membagikan bantuan langsung kepada masyarakat di lokasi baksos.

Atas terselenggaranya agenda baksos ini, Bro Yanto pun mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus dan member ARCI Bolmut yang sudah menginisiasi kegiatan kemanusian ini. Rangkaian dari kegiatan ini diakhiri dengan makan bersama dan menikmati objek wisata Pantai Bunga Indah Kuhanga, Bolaang Mongondow. “Dari Kita Oleh Kita Untuk Arci,” tutup Bro Yanto.

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan