Bikers Honda CB150R Tangerang Ikuti Touring Wisata Bahari dan Aksi Bersih Pantai

AlanBIKERS.com – Dalam upaya meningkatkan kualitas persaudaraan dalam suatu klub/ komunitas bikers biasanya mereka melakukan kegiatan bersama atau gathering. Contohnya kopdar gabungan atau touring gabungan (Tourgab) bersama klub/ komunitas yang berada dalam satu wadah/ paguyuban yang sama atau berbeda.

Dalam melaksanakan kegiatan bersama seperti Tourgab ada juga yang menyisipkan unsur sosial atau melakukan bakti sosial (Baksos). Seperti yang pernah dilakukan oleh gabungan bikers pengguna Honda CB150R di Tangerang dua bulan lalu. Mereka adalah perwakilan dari HSFCI (Honda StreetFire Club Indonesia) Tangerang, HOSFOT (Honda StreetFire Owner Team) Tangerang dan Rider StreetFire Community (RESIC) Tangerang.

Dengan mengusung tema ‘New CB150R Streetfire Touring Wisata Bahari – Raih Sensasi Penuh Kendali Di Setiap Akselerasi’, kegiatan ini diikuti sekitar 105 bikers bersama PT Wahana Makmur Sejati (WMS) melakukan touring wisata bahari ke kawasan Pantai Anyer, Banten (27/10).

Bersama anggota Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) lainnya mereka berangkat dari Sentra Distribusi PT Wahana Makmur Sejati, Main Dealer Motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang yang ada di Jatake. Rombongan ini mengambil rute melalui jalur utara Banten.

Selain pengguna Honda CB150R Streetfire, dalam rombongan ini juga ada yang menggunakan sepeda motor Honda tipe lainnya. Meskipun berbeda tipe, bahkan bertemu dengan kendaraan besar lainnya di jalan, namun peserta tetap tertib dan mengedepankan safety riding.

“Selain touring, peserta melakukan beragam aktifitas seperti gathering dan sharing tentang New Honda CB150R StreetFire. Juga diadakan aksi bersih pantai yang mereka kunjungi sebagai aksi sosial menjaga kebersihan lingkungan” ujar Bro Agus Sigit Wicaksono, PIC Community Development WMS.

Acara yang terselenggara atas kerjasama PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) ini disambut baik oleh bikers komunitas New Honda CB150R StreetFire. Bro Oki Fajar, Ketua Umum AHMT yang juga anggota dari  HSFCI Tangerang mengatakan, turing ini untuk mempererat komunitas pengguna CB150R StreetFire dan menjadi sarana sharing mengenai sepeda motor yang dipakai.

15Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.