FR.ID Kirimkan Bantuan Dua Tahap ke Lokasi Musibah Tsunami Banten

AlanBikers.com – Sejak bencana alam Tsunami menimpa wilayah Anyer, Banten dan Lampung Selatan pada Sabtu pekan lalu (22/12), tidak sedikit bantuan sudah berdatangan baik dari swadaya masyarakat maupun pemerintah. Tidak ketinggalan para bikers yang tergabung didalam berbagai klub/ komunitas juga menunjukan kepedulian sosialnya atas musibah tersebut.

Seperti halnya para bikers pengguna Yamaha R Series anggota dari klub/ komunitas yang berada didalam wadah FR.ID (Federasi R Independent), pekan lalu mereka telah dua kali mengirimkan bantuan ke lokasi yang terkena Tsunami di wilayah Banten. Tahap pertama dilakukan Jumat (28/12) dan tahap kedua pada hari Minggu (30/12).

Donasi tersebut hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh RBC (R15 Banten Club), BRO (Banten R15 Owner), ARC (Adventurous Riders Club R15) Jakarta, CRI5TAL (Community R15 Jakarta Land), DRON (Depok R15 Owner), ROC (R15 Owner Club) Tangerang, RSCB (R Series Cross Brother Cilengsi) dan IRAS (Independent R15 All Series) Jakarta.

Tahap pertama mereka menyasar ke Posko Pengungsian Desa Tembong Carita, Banten yang dikirimkan langsung oleh tim dari RBC dan IMBP. Bantuan yang dikirimkan berupa pakaian dan selimut, mie instan, susu kaleng untuk orang dewasa dan anak-anak, pampers dan sejumlah uang tunai.

Untuk pengiriman tahap kedua FR.ID mendatangi dua Posko, pertama ke Posko Bantuan Kampung Poci, Anyer, Banten dan kali ini tim yang mengirimkan terdiri dari perwakilan Pengurus FR.ID, RBC, ROC, ARC, RSCB, R15CIS dan PTI. Bantuan yang dikirim berupa pakaian anak-anak layak pakai, beras, mie instant, minuman mineral, biskuit, shampo dan obat-obatan.

Posko kedua yang didatangi adalah pengungsian Desa Lentera Carita Labuan, Pandeglang yang dilakukan oleh tim Pengurus FR.ID, RBC, ARC, ROC, RSCB, R15CIS dan PTI. Bantuan yang diberikan berupa pakaian anak-anak, pakaian dewasa, beras, mie instant, pampers, pembalut wanita, susu kemasan kaleng, minuman mineral kemasan gelas dan botol, susu bayi, bubur bayi, biskuit, obat-obatan, botol dot bayi, matras karpet, perlengkapan mandi dan sejumlah uang tunai.

“Kami selanjutnya akan melakukan untuk tahap ketiga, rencananya lokasi yang dituju adalah ke Kampung Sumur, Anyer pada hari Minggu mendatang (06/01) dengan Bro Bolo dari RBC selaku PIC Posko FR.ID di Pandeglang. Penggalangan dana masih dilakukan sampai dengan tanggal 5 Januari 2019 pada jam 10.00 WIB. Disarankan donasi akan dikonversikan sesuai kebutuhan di Posko,” ujar Bro Anshor, Ketua Umum FR.ID.

FR.ID merupakan wadah tempat berkumpulnya para bikers pengguna Yamaha varian R15 dan R Series. “Dibentuk atas kesepakatan bersama saat Kopdar Gabungan pada 11 Juni 2017 di PusPem Tangerang yang dihadiri lebih dari 25 klub/klub dari Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat, saat ini ada 21 klub/ komunitas yang terdata bergabung di FR.ID,” jelas Bro Anshor.

45Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *