Duo Lady Bikers YRFI Cirebon Sukses Tuntaskan Misi JELAJAH 2

AlanBIKERS.com – Dengan mengusung tema ‘Touring Halal Bihalal dan Batik Adventures’, duo lady bikers YRFI Cirebon yang juga disebut Dewi Penjelajah YRFI Cirebon, usai melakukan duet touring dengan tagline Jejak Langkah Sejarah (JELAJAH) 2 menjelajahi daerah-daerah dari sisi sejarah batik mulai kota Cirebon, Pekalongan, Semarang, Surabaya dan Denpasar.

Mereka adalah Sist Bebe, Sekretaris YRFI Cirebon dari Byson Yamaha Owner Indonesia Club (BYONIC) Cirebon dan Sist Tira, Humas Eksternal YRFI Cirebon juga Korwil Ladies Cantik Yamaha Club (LENTYC) Cirebon. Keduanya memulai misi ini dari area parkir Dealer Yamaha JG Motor Cirebon sejak tanggal 18 Juni 2018.

Saat persiapan keberangkatan dari halaman Dealer Yamaha JG Motor Cirebon.

Dari Cirebon mereka riding dengan rute lewat Pekalongan, Semarang, Surabaya dan berakhir di Denpasar, Bali pada tanggal 21 Juni 2018. Setelah melaksanakan agendanya selama di Bali, duo ladies biker ini kembali riding meninggalkan Denpasar pada tanggal 24 Juni 2018 dan kembali tiba menginjakan kaki di Cirebon pada tanggal 26 juni 2018.

Ki-ka : Sist Tira dan Sist Bebe ketika kunjungi Museum Batik.

Sesuai dengan tema, selama perjalanan dari Cirebon hingga Denpasar mereka menyempatkan untuk mengunjungi para biker di daerah yang disinggahi, sekaligus berhalal bihalal menjalin silaturahmi dan memperkuat persaudaraan. Kemudian juga mencari tahu sejarah atau lebih mengenal seni batik di kota yang didatangi tersebut, diantaranya dengan mendatangi Museum Batik Pekalongan.

Saat singgah di Basecamp BYONIC Surockboyo.

Selama di Denpasar, selain menjelajahi sejarah batik bali, para penjelajah ini juga mendatangi beberapa kawasan lokasi objek wisata di Bali, seperti Pantai Mertasari, Pantai Melasti, Lapangan Renon, Pura Ulundanu yang dipandu kawan-kawan bikers dari Byonic Denpasar, lalu sempatkan nikmati makan malam bersama dengan anggota dan pengurus YRFI Bali.

“Dalam misi JELAJAH 2 ini kami tidak mendapatkan Kendala yang berarti, sebagai catatan untuk para ladies bikers yang akan melakukan touring panjang harus ada kesiapan fisik dan mental serta motor tunggangannya, dan ini mutlak meski sudah sangat berpengalaman melakukan touring. Safety riding pun sangat penting, dengan riding skill dan safety mind didalamnya serta persiapan yang matang,” ujar Sist Tira.

“Ladies bikers selama ini mendapat tanggapan yang kurang baik, bahkan diremehkan oleh sebagian besar bikers laki-laki atau masyarakat, seperti dalam hal kesanggupan melakukan riding jarak jauh. Dalam misi ini kami buktikan bahwa ladies bikers juga sanggup menuai prestasi dan melakukan hal positif. Salah satunya, dengan riding jarak jauh tanpa harus merepotkan banyak pihak dengan berbagai pengkondisian disetiap wilayah yang akan dilalui,” lanjut Sist Bebe.

“Alhamdulillah, meskipun suasana masih lebaran yang kebanyakan orang pulang kampung atau sibuk dengan kegiatan keluarga, namun kedatangan Dewi Penjelajah YRFI Cirebon ini tetap mendapatkan sambutan yang baik oleh para bikers di daerah yang didatangi. Semoga misi ini menjadi inspirasi bagi siapapun, bahwa melakukan perjalanan tidak hanya menuai cerita indah disetiap jalan yang dilalui, tapi juga harus ada manfaatnya,” ujar Sist Niken, Wakil Ketua YRFI Cirebon yang juga Ketua Umum LENTYC Indonesia.

Sist Niken (paling kanan) saat menemani duo Dewi Penjelajah YRFI Cirebon di Bali.

Dia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pendukung misi dari tim JELAJAH 2 ini, yaitu kepada Yamaha Jabar, Planet Ban, Eco Racing Bandung, JG Motor Cirebon, Surabraja, Escape Tech Pulsa Reload, Beethink, Chory Salon Cirebon, Real Adventure Survival Cirebon, Discbrakemerch, Lindsay Homecare, Alung, Big Star Laundry.

“Kami juga ucapkan terima kasih atas dukungan dan jamuannya kepada YRFI Jawa Barat, YRFI Jawa Tengah, YRFI Jawa Timur, YRFI Bali, LENTYC Indonesia, BYONIC Cirebon, BYONIC Pekalongan, BYONIC Surockboyo, BYONIC Denpasar dan Ladies Bikers Indonesia,” tutup Sist Niken.

36Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: