Tourgab IMO 2018 Road To 0 KM Sabang Jajal Max Series di Lintas Sumatera

AlanBIKERS.com – Sejarah baru dalam dunia bikers Indonesia kembali ditorehkan, kali ini oleh para bikers penunggang Yamaha Max series anggota klub yang berada didalam naungan Indonesia Max Owners (IMO). Mereka melaksanakan touring dengan tagline Touring Gabungan Indonesia Max Owners (Tourgab IMO) 2018 Road To Titik 0 (Nol) KM Sabang – Aceh.

Bisa dibilang ini baru pertama kali terjadi, dimana sebanyak 128 bikers riding menggunakan motor Yamaha Max series yang terdiri dari Nmax, Xmax dan Tmax. Perjalanan mereka ini diperkirakan akan menempuh jarak sejauh 5200 KM. Touring skala nasional ini direncanakan akan selesai selama 17 hari perjalanan pergi dan pulangnya.

Titik keberangkatan mengambil lokasi dari Banten, yakni area Hotel Flamengo, Serang pada hari Sabtu pekan lalu (30/06) sekitar pukul 08.00 WIB. Sebelum memulai keberangkatan, seluruh peserta mengikuti briefing terlebih dahulu seputar keselamatan berkendara, rute dan membagi rombongan menjadi 5 kloter.

“Pembagian kloter sudah diatur berdasarkan skill dan karakter dari masing-masing pengendara, agar nantinya dalam perjalanan para rider dapat menyelesaikan seluruh etape dengan aman, nyaman dan selamat hingga tujuan,” jelas Bro Wendi Adi Saputro selaku Penanggung Jawab Tourgab IMO 2018.

Bro Iduy saat melepas keberangkatan peserta.

Bro Iduy, Ketua Umum IMO yang juga ikut sebagai peserta dalam rombongan ini turut memberikan sambutan dan arahan kepada seluruh peserta, kemudian secara simbolis melepas keberangkatan kloter pertama hingga tiga, lalu bergabung dengan kloter berikutnya. Sedangkan kloter keempat dan kelima dilepas oleh Bro Wahwi, Waketum IMO yang ikut mengawal sampai pelabuhan Merak.

“Touring oleh pengguna Max series ini adalah yang pertama dilakukan di Indonesia dengan rombongan terbesar, dimana seluruh peserta menggunakan ketiga type motor Yamaha Max series. Selain menikmati indahnya alam Sumatera, kami pun melakukan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di kota Jambi,” jelas Bro Iduy.

Saat Baksos IMO di Jambi.

“Tourgab IMO kali ini sengaja memilih rute menuju Nol KM Sabang Aceh untuk membuktikan kehandalan produk Yamaha Max series dalam melahap jalur Sumatera yang terkenal dengan jalanan yang berbukit-bukit, panjang dan berliku. Tentunya sekaligus menguji kekuatan fisik pengendaranya,” lanjut Bro Wahwi, Waketum IMO.

Hingga hari ke-6 Tourgab IMO 2018 ini sudah memasuki wilayaha Sumatera Utara menikmati indahnya objek wisata disana, diantaranya Danau Toba dan alam Pematang Siantar. Hari ini, Jumat (06/06) rombongan bersiap meninggalkan Kota Medan menuju Banda Aceh.

Ki-ka : Bro Hendra ‘Bonjo’ saat menyerahkan Sertifikat Titik 0⁰ kepada Bro Wendi saat di Tugu Equator.

Sebelumnya, hari Rabu (04/07) saat memasuki wilayah Sumatera Barat Tim IMO menyempatkan singgah di Tugu Equator (Khatulistiwa) dan Museum Tuanku Iman Bonjol yang berada di Kabupaten Pasaman. Mereka disambut bikers setempat serta Bro Hendra ‘Bonjo’, tokoh bikers Minang yang gencar mengangkat objek wisata yang berada di Lubuk Sikaping ini menjadi destinasi para bikers saat touring melintas di Sumatera Barat.

 

193Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: