Bro Fuad Sauqi : Objek Wisata dan Bikers di Sulawesi Luar Biasa

AlanBIKERS.com – Salah seorang tokoh bikers di Kupang, Nusa Tenggara Timur Bro Fuad Sauqi akhirnya bisa melaksanakan niatnya untuk melakukan solo touring mengelilingi Pulau Sulawesi. Dengan tagline ‘Tour De Sulawesi Juni-Juli 2021’, solo touring ini dia lakukan dari tanggal 17 Juni – 24 Juli 2021 lalu.

Kawan-kawan disana selalu memberikan support dan memantau selama perjalanan saya, tanpa melihat apa klub dan motor saya

Riding menjelajah Pulau Sulawesi oleh Bro Fuad yang juga Ketua Umum ASBAK NTT (Asosiasi Bikers Kupang Nusa Tenggara Timur) ini mengusung tema “Brotherhood No Limit, Kupang Road to Sulawesi”. Dia juga membawa beberapa bendera lainnya, yakni KOSTER Kupang, Baderhood Kupang, MCAI NTT, MEN PowerFull dan KOMBO.

Fuad-Sauqi

Bro Fuad yang sehari-harinya berprofesi sebagai pengajar di MAN Model Kupang ini memulai perjalanannya sejak tanggal 17 Juni 2021 dari Kupang, tepatnya di Pelabuhan Bolok Kupang dengan kapal Ferry menuju Pelabuhan Larantuka.

Riding lewat darat pun dia mulai dari Pelabuhan Bira di Bulukumba, Sulawesi Selatan menjelajah enam Provinsi yang ada di Pulau Sulawesi. Mulai dari Sulawesi Selatan lalu Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara dan Provinsi Gorontalo dengan total jarak tempuh sekitar 5.418 Km.

Fuad-Sauqi

Bro Fuad yang hobi berpetualang dengan sepeda motor menikmati indahnya objek wisata alam, aneka ragam budaya dan wisata kuliner ini mendatangi beberapa ikon objek wisata yang ada di enam Provinsi tersebut.

Di Sulawesi Selatan dia mengunjungi Titik 0 Km Sulawesi Selatan di Bira, Bulukumba, Tanjung Bira, Tebing Apparalang, Hutan Pinus di Bone Barat, Malino, Pantai Losari, Makam Pangeran Diponegoro, Makam Sultan Hasanuddin, Benteng Somba Opu dan Benteng Roterdam di Makassar.

Lanjut ke wilayah Sulawesi Barat dia mendatangi Tugu Tapoyo, Pasang kayu, Pantai Manakara dan beberapa tempat menarik lainnya. Ketika di Sulawesi Tenggara Bro Fuad mendatangi Jembatan Teluk Kendari, Mesjid Terapung Al Alam, Tugu Religi, Kendari Beach dan lainnya.

Saat tiba di Sulawesi Tengah, dia mengunjungi Tugu Titik 0 Palu, Mesjid Terapung, Tugu Khatulistiwa di Palu, Gong Perdamaian, Pantai Talise, Danau Poso, Tikungan Manca Negara, Menara Nosarara Nosabatutu, patung Kuda dan tak lupa makanan khas Kaledo.

Giliran memasuki wilayah Sulawesi Utara dia sempatkan mengunjungi Titik 0 Km Trans Sulawesi di Bitung, Pasar Ekstrim, Tomohon, Danau Linow, Benteng Moraya, Danau Tondano dan beberapa tempat lainnya.

Ketika tiba di Gorontalo, Bro Fuad melihat langsung Patung Habibie yang terbuat dari perunggu di wilayah Kecamatan Tibawa Gorontalo kemudian ke Center Point, Danau Printis, Benteng Bonebol lalu Mesjid Agung Gorontalo.

“Objek wisata di Sulawesi sangat luar biasa, selain mengeksplor objek wisata yang ada di Sulawesi, saya juga ingin memotivasi kawan-kawan Bikers di NTT agar mau touring ke Sulawesi dan sebaliknya, mengajak para Bikers di Sulawesi supaya mau Touring ke NTT,” ujar Bro Fuad.

Dia pun merasa terharu dan bangga serta sangat terkesan atas sambutan para Bikers selama melakukan perjalanan solo touring di Sulawesi. Karena menurutnya, kawan-kawan disana selalu memberikan support dan memantau selama perjalanannya ini tanpa melihat apa klub dan motornya.

Fuad Sauqi

“Karena merekalah, saya pun bisa menikmati makanan khas di Sulawesi serta potensi wisata yang sangat luar biasa. Oh ya, jika ada kawan-kawan Bikers sedang melintas atau singgah di NTT silahkan hubungi kontak/ WA saya di 081249006000. Saya siap menyambut kawan-kawan semua di Kupang,” tutup Bro Fuad yang masih aktif sebagai Pelatih Taekwondo serta Wasit Taekwondo Nasional dan Internasional ini.

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan. Mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.