Kawan Baikers Indonesia Live IG Kenalkan Wisata Pulau Lombok

AlanBIKERS.com – Kawan Baikers Indonesia (KBI) adalah tempat berkumpulnya para bikers tanpa memandang jenis motor, klub atau lainnya. Nama kawan baikers bisa diartikan teman baik, jadi siapapun bikers yang ingin berkawan baik bisa bergabung di KBI. Saat ini KBI sudah ada dibeberapa wilayah di Indonesia.

Untuk tetap bisa bersilaturahmi ditengah kondisi pandemi saat ini, Kawan Baikers Jawa Timur gelar acara live instagram (IG) bareng bikers, Sabtu (07/08) lalu. Pada episode keduanya ini mereka mengundang para punggawa KBI yang mengusung tema ‘Mutiara Dunia, Pesona Pulau Lombok’.

Kawan Baikers

Selain untuk saling bersilaturahmi, dalam acara ini juga ingin mengenalkan objek wisata Pulau Lombok yang saat ini sedang sepi wisatawan asing, namun masih ada pengunjung domestik yang memilih Lombok sebagai tujuan wisata.

Dipandu Host Ranie, menghadirkan nara sumber Bro Jay selaku Ketua KBI Wilayah Lombok sekaligus Pengnas KBI Humas & Informasi, Bro Wuwuh selaku Founder KBI (001 Member).

Kawan Baikers

Disini Abah Jay menceritakan sejarah berdirinya KBI, atas ide dari Abah Jay dan Abah Wuwuh pada tanggal 17 Januari 2021 lalu KBI dinyatakan resmi berdiri oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc yang hadir saat deklarasi KBI dan KBI wilayah Lombok.

Angka 171 (17 Januari) pun menjadi angka bersejarah, dimana 17 Januari menjadi tanggal diresmikannya KBI oleh Gubernur NTB dan tanggal terjadinya bencana yang menimpa Lombok. Abah Jay juga merekomendasikan lokasi objek wisata yang ada di Pulau Lombok, antara lain seperti Pantai Senggigi, Pantai Pink dan Pantai Tanjung Aan.

Kawan Baikers

Sementara itu, Abah Wuwuh live dari Mabes KBI di Purwokerto bersama kawan baikers Purwokerto. Disampaikannya, saat ini ada 3 Mabes KBI, yaitu di Purwokerto, Tangerang dan Lombok.

Saat tanya jawab dengan viewer, nara sumber menjelaskan bagaimana cara bergabung di KBI. Dijelaskan, syarat bergabung cukup dengan 2 orang merekomendasikan dan biaya registrasinya akan dikembalikan lagi kepada anggota berupa Tshirt dan perlengkapan lain.

Pengurus Nasional Bidang Kegiatan dan Sosial KBI Bro Akbar ikut hadir menyapa dan memberikan pertanyaan untuk giveaway, ada 3 pemenang yang dipilih berdasarkan jawaban yang tepat dan cepat.

Kawan Baikers

“Semoga Kawan Baikers Indonesia semakin solid dan rukun dan bisa berkembang untuk saling bersilaturahmi serta saling support dan mengenalkan tempat wisata di wilayah masing-masing,” pesan Bro Jay.

“Alhamdulillah, live instagram dengan kawan-kawan KBI Lombok ini lancar. Terima Kasih Abah Jay yang sudah meluangkan Waktunya, salam hormat untuk semua kawan baik yang ada di Lombok. Kompak selalu dan senantiasa memberi manfaat untuk orang di sekelilingnya. Amin,” lanjut Bro Akbar.

Dia juga berharap, semoga kedepannya tetap bisa bersilahturahmi meskipun secara virtual dengan kawan-kawan yang ada di berbagai wilayah secara rutin.”Tentunya dengan beragam pembahasan yang menarik, berbagi cerita yang positif dan sembari mempromosikan wisata beragam yang ada di indonesia,” tutupnya. (KBI/AB)

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan. Mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.