Hari Kedua Sparkling 3.3 ALEXIS Gelar Baksos Donor Darah

AlanBIKERS.com – Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ketiga, Arek Lexi Suroboyo (ALEXIS) menggelar serangkaian acara selama 3 hari yang diberi tajuk Sparkling 3.3 ALEXIS Sharing – Caring – Loving atau Berbagi, Peduli dan Penuh Kasih.

Komunitas tidak hanya touring, touring itu perlu dan menyenangkan. Tapi yang lebih terpenting adalah kekeluargaan menjalin silaturahmi dengan sesama

Setelah kegiatan pertamanya berkolaborasi dengan Motokopi (Motoran, Fotografi dan Kopi), Kamis malam (17/06), kegiatan keduanya dilakukan Jum’at (18/06) lalu. Kali bekerjasama dengan Yamaha mengadakan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya, Jl. Embong Ploso No. 7-15 Surabaya.

Selain mengajak para bikers untuk mendonorkan darahnya, Alexis dan Yamaha juga menyiapkan 30 Paket Goodie Bag menarik yang berisi T-Shirt, Sembako, Gantungan Kunci dan Minuman.

Baca juga : ALEXIS Berkolaborasi Dengan Motokopi Sharing Seputar Hobi Bermotor

Kepedulian Alexis terhadap Kesehatan khususnya meningkatnya kebutuhan darah masyarakat di PMI menjadi latar belakang dipilihnya kegiatan ini. Dengan meningkatnya jumlah kebutuhan darah baik darah plasma konvalesen dan darah biasa yang jumlahnya meningkat hampir 1 bulan terakhir.

Sedangkan jumlah Pendonor menurun karena program Vaksinasi Covid-19 yang gencar. Sehingga beberapa pendonor tidak memenuhi persyaratan donor yaitu 2 (dua) minggu setelah pemberian vaksinasi yang kedua.

Baca juga : ALEXIS Gelar Aksi Sosial Berbagi untuk Marbot Musholla Bafadhol, Surabaya

Pada Hari Donor Darah Sedunia tanggal 14 Juni 2021 di UTD PMI Surabaya mendapatkan 500 bag darah biasa (bukan Plasma Konvalesen) dari lokasi UTD PMI, Taman Bungkul, Mall BG Junction dan Pertokoan PGS (Pusat Grosir Surabaya).

Kegiatan Baksos donor darah hari itu juga dihadiri tamu khusus, yaitu Lady Biker dari Jakarta Jisela Jisel dan Ko Fitrah dari Motokopi dan Rizal Roshady, Spv. Promotion Yamaha STSJ yang mengikuti kegiatan sampai akhir.

Martono, Kepala Bagian Pelayanan dan Humas UTD PMI Surabaya menyampaikan bahwa kegiatan ini cukup membantu PMI. “Terimakasih saya ucapkan kepada Alexis dan Yamaha sudah membantu mendapatkan darah dan memotivasi pendonor utk mendonorkan darahnya dengan menyiapkan goodie bag,” ujarnya.

Baca juga : ALEXIS Gelar Aksi Berbagi di Jalanan dan Panti Asuhan Muhammadiyah

Sementara itu Rizal Roshady  menyampaikan, acara seperti ini cukup produktif dimasa pandemi seperti saat ini karena banyak kegiatan yang vacuum. Sebuah komunitas memang harus tetap berinovasi mengikuti kondisi yang ada dan berkegiatan positif.

“Seperti saat ini contohnya, disaat merayakan Anniversary, mereka tetap tidak melupakan aktifitas bakti sosial dan nerbagi dengan sesama. Komunitas tidak hanya touring, touring itu perlu dan menyenangkan. Tapi yang lebih terpenting adalah kekeluargaan menjalin silaturahmi dengan sesama anggota komunitas. Tetap solid dan terus bergerak maju. Selamat buat Alexis. Sukses selalu,” tutup Rizal. (ALX/AB)

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.