Kingers Kaltim Bersatu Gelar Baksos Peduli Bencana Alam Kalsel dan Sulbar

AlanBIKERS.com – Awal tahun 2021 ini diwarnai dengan beberapa berita duka, diantaranya dari Kalimantan Selatan (Kalsel) dimana beberapa Kabupaten disana diterjang banjir bandang yang merusak banyak rumah warga, juga berbagai fasilitatas umum seperti jalan dan jembatan penghubung.

Sementara itu, dibelahan wilayah lainnya, yaitu di Sulawesi Barat (Sulbar) juga terjadi bencana alam berupa gempa bumi yang menimpa daerah Mamuju dan Majena yang akibatkan lumpuhnya aktifitas masyarakat disana.

Melihat penderitaan yang dialami masyarakat terdapak dari musibah alam tersebut mengetuk hati para Kingers Kalimantan Timur (Kaltim). Mereka pun secara spontan gelar bakti sosial (Baksos) melakukan penggalangan dana dengan tagline ‘Kingers Kaltim Peduli Kalsel dan Sulbar’ yang digagas oleh AKBP Farid, Penasehat Balikpapan King Club (BKC).

Penggalangan dana tersebut mereka lakukan dengan penuh semangat. Dengan mengenakan Jersey Kingers, mereka turun disetiap lampu merah untuk mengajak pengguna jalan ikut berdonasi dengan tetap menjalankan protokal kesehatan.

“Alhamdulillah, dihari pertama bisa mendapatkan dana yang cukup lumayan sehingga bisa dibagi untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana, baik di Kalsel maupun Sulbar. Sementara dihari kedua dan ketiga hasil penggalangan dana langsung dibelikan sembako dan kebutuhan lainnya serta diantar langsung ke Kalsel dengan menggunakan kendaraan pribadi,” jelas AKBP Farid.

Untuk di wilayah Samarinda dikoordinir oleh Ketua dan Penasehat King Club Samarinda (KCS) Bro Ahmad Rifa’i dan Abah ‘daenk’ Zulkifli. Sedangkan di wilayah Balikpapan dikordinir Balikpapan King Club (BKC), dipimpin Ketua BKC Bro Jamari dibantu Bro Pendy selaku pelaksana lapangan berserta keluarga besar BKC. Juga ikut berpartisipasi dalam aksi sosial ini dari King PASER Community (KPC).

“Ini bukan yang pertama kalinya Kingers Kaltim giat peduli sosial. Insyaallah, kami selalu respect terhadap saudara-saudara kita yang mendapat musibah. Mungkin saat ini kami yang bantu mereka kita, tidak ada yang tahu suatu saat merekalah yang mungkin akan bantu kita,” ujar Bro Ahmad Rifa’i yang akrab disapa Kapten ini.

Sementara itu, Bro Pendy beserta keluarga besar BKC juga telah langsung menuju lokasi bencana di Kalsel, tepatnya di Barabai untuk menyerahkan donasi Baksos kepada koordinator bencana dari Kinger Kalsel.

“Semoga apa yang telah kami laksanakan ini dapat bermanfaat dan masyarakat yang tedampak bencana alam ini diberi ketabahan dan kesabaran. Percayalah kawan, kau tak akan sendirian,” tutup Bro Pendy. (Andre/AB)

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.