Maxi Community Indonesia Lakukan Touring Kemerdekaan ke Tasikmalaya dan Dieng

AlanBIKERS – Maxi Community Indonesia (MAXCI) adalah komunitas Bikers yang beranggotakan pengguna Yamaha Maxi series mulai dari Yamaha Lexi, Nmax, Aerox dan Xmax yang didirikan pada tanggal 10 Oktober 2020.

Meski belum genap setahun usianya, mereka pun sudah melaksanakan agenda touring dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 pada bulan Agustus lalu. Mereka membentuk dua tim sekaligus, yakni Tim Tasikmalaya dipimpin oleh Sekjen MAXCI Bro Ade dan Tim Dieng oleh Waketum MAXCI Bro Syahrudin.

Maxi

“Alasan kami mengadakan Touring Kemerdekaan ini dengan membagi menjadi dua tim adalah ingin merangkul para anggota MAXCI yang berada diluar Jabodetabek, dan sekaligus ingin bersilaturahmi dengan komunitas lainnya yang ada di kota tersebut,” jelas Bro Ade.

Baca juga : Burgmanian Indonesia Sukses Gelar Touring Eksplor Objek Wisata Dieng dan Guci

Tim Tasikmalaya berangkat tanggal 13 Agustus 2021 sekitar 13.00 WIB dari Cikarang, Bekasi. Setelah memakan waktu sekitar 9 jam, mereka di Tasikmalaya pukul 22.00 WIB. “Alhamdulillah, selama perjalanan menuju Tasikmalaya semua berjalan dengan lancar membuat kami semakin dekat sebagai keluarga,” lanjut Bro Ade.

Baca juga : Touring Kemerdekaan Gomax Adventure Perkuat Silaturahmi Antar Bikers

Selama di Tasikmalaya mereka bersilaturahmi dengan anggota MAXCI lainnya, baik yang dari Jabodetabek,  maupun member yang dari kuningan dan pangandaran serta member yang berada di Tasikmalaya dan Ciamis. Kebersamaan ini pun mereka nikmati dengan menggelar liwetan dan bakar ikan. Mereka juga riding ke destinasi wisata Setu Panjalu, Ciamis.

Selain itu, Tim MAXCI di Tasikmalaya menikmati acara ngopi bareng bersama Bikers Maxi lainnya seperti Yamaha Lexi Tasikmalaya Community (YLTC) yang diwakili Bro Yayan, Yamaha Lexi Galuh Ciamis (YLGC) yang diwakili BroDedi serta perwakilan Karang Taruna setempat yang diwakili oleh ketua SEIN. Mereka diperkenalkan dengan obyek wisata disana, yaitu Curug Seda Seung dan Puncak Asih.

Maxi

Tim Dieng Eksplor Destinasi Wisata Alam dan Kuliner

Sedangkan untuk Tim Dieng berangkat tanggal 14 Agustus 2021 dengan rute dari Jakarta – Bekasi – Wonosobo Dieng – Magelang Kaliangkrik Nepal Van Java – Jogyakarta – Kebumen – Cilacap – Tegal – Bekasi dan kembali ke Jakarta.

Tim Dieng ini menjalankan misi memperkenalkan MAXCI dengan cara menjelajahi sebagian daerah di Jawa Tengah. Tak lupa mereka juga melakukan wisata kuliner di daerah yang disinggahi.

“Alhamdulillah, selama perjalanan Touring Kemerdekaan ini kami menyempatkan untuk mengunjungi destinasi wisata, salah satunya adalah Teluk Penyu, namun sangat disayangkan untuk destinasi objek wisata lainnya masih banyak yang ditutup,” ujar Bro Syahrudin.

Tim Dieng ini kembali ke Jabodetabek pada tanggal 17 Agustus 2021 setelah mengadakan upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Semoga dengan perjalanan Touring kemerdekaan MAXCI ke Tasikmalaya dan Dieng ini menjadikan kami bisa semakin kompak dan solid kedepannya,” tutup  Bro Syahrudin. (MAXCI/AB)

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan. Mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.