Superriders Sukses Gelar Touring Java Madura Rally 2020 Eratkan Persaudaraan

AlanBIKERS.com – Superriders (SR), Kawasaki Big Bike Club Indonesia usai melaksanakan agenda touring Jelajah Nusantara awal bulan lalu. Dengan mengusung tema ‘Java Madura Rally 2020’, kegiatan mereka ini mengambil start dari Surabaya lalu riding ke Madura, Bromo, Madiun dan finish di Solo (5-8/3).

Diikuti 32 bikers yang sebagian besar mengguanakan motor Kawasaki big bike seperti Z1000, Z900, Z900RS, Z650 dan Kawasaki Versys. Turut pula dari para sahabat SR yang riding menggunakan Yamaha, Royal Enfield, Triumph dan KTM.

“Sebelumnya, misi Jelajah Nusantara SR pernah dilakukan dengan rute Jakarta – Padang, Jakarta – 0 Km Sabang dan Jakarta – Bali. Agenda rutin kita ini sekaligus untuk lebih memperkuat kebersamaan dan persaudaraan antar anggota SR juga dengan para sahabat SR,” jelas Bro Airlangga Yudha Negara, Ketua Umum SR.

Rangkain kegiatan mereka ini diawali dengan mengambil lokasi titik keberangkatan pertama dari Hotel Novotel, Surabaya, Kamis (5/3). Dari sini rombongan riding menuju Madura dan tentunya menikmati pemandangan alam ketika melewati Jembatan Suramadu.

Setibanya di Madura, mereka pun menikmati keindahan objek wisata yang ada di Bangkalan, yakni Bukit Kapur Arosbaya dan Jaddih. Para bikers ini pun berfoto bersama-sama mengabadikan momen saat berada diantara bukit-bukit kapur yang bentuknya tidak beraturan namun nampak eksotis tersebut.

Tidak hanya menikmati ojek wisata alam, usai dari Bukit Kapur rombongan ini juga menyempatkan diri untuk menikmati wisata kuliner Bebek Sinjay dan lanjut kuliner Rawon Setan ketika mereka tiba kembali di Surabaya.

Eksplor Objek Wisata Gunung Bromo

Keesokan harinya, Jumat (6/3) perjalanan dilanjutkan menuju Bromo dengan jalur melewati Pacet, Batu dan istirahat makan siang di Malang. Setibanya di Tosari mereka bermalam di Plataran Bromo Resort & Venue. Disini mereka menikmati kebersamaan ditengah pemandangan alam kawasan wisata Gunung Bromo.

Setelah bermalam di Plataran Bromo, esoknya Sabtu (7/3) pagi-pagi sekali rombongan lanjut riding menuju Pananjakan, Gunung Bromo. Setibanya disana rombongan ini menikmati keindahan alam saat matahari terbit (Sunrise). Nampak sekali kecerian mereka saat bersama-sama riding menyusuri hamparan pasir Gunung Bromo.

 

Usai dari Gunung Bromo, rombongan bersiap untuk melanjutkan perjalanan menuju Madiun. Didalam perjalannnya, mereka sempatkan makan siang disekitaran daerah Batu, Malang. Setibanya di Madiun rombongan ini menginap di Aston Madiun, disini mereka manfaatkan untuk beristirahat.

Nikmati Jalan Berkelok Sarangan

Pada hari terakhir atau ke-4, Minggu (8/3) rangkaian touring Java Madura Rally 2020 ini melanjutkan perjalanannya menuju Solo. Rute yang mereka tempuh melewati Sarangan dengan medan jalan yang berkelok-kelok dan naik turun. Ini memacu andrenalin para bikers untuk melakukan cornering namun tetap mengacu pada kaidah safety riding tentunya.

“Karena saat itu sedang musim hujan, kami harus ekstra hati-hati. Jalannya licin dengan medan jalan yang penuh tikungan serta tanjakan dan menurun yang ekstrim. Disini kita tetap fokus harus safety riding,” jelas Bro Iman Oesman, SR #009, mantan Ketua Umum SR.

Bro Iman menambahkan, setiap peserta wajib menggunakan helm SNI dan berstandar internasional dan safety gear lainnya seperti jaket touring yang berproteksi pada siku, dada dan punggung lalu celana touring dengan pelindung pada lutut dan kaki, sarung tangan serta safety shoes standar touring dan jas hujan.

Saat tiba di Sarangan, Magetan, Jawa Timur kembali rombongan ini menikmati keindahan alam lokal, yakni Telaga Sarangan. Telaga yang luas dikelilingi pegunungan hijau Sidoramping yang menjulang tinggi disekitar Gunung Lawu. Dari Telaga Sarangan mereka lanjut menuju Tawangmangu dan istirahat sejenak disana sambil menikmati kopi hangat dan kuliner makanan ringan khas setempat.

Finish di Mang Engking

Setelah dianggap cukup istirahat, rombongan lanjut riding menuju Solo. Setibanya di Solo mereka istirahat makan siang di Mang Engking yang berada di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Disinilah menjadi titik finish dari seluruh rangkaian misi Jelajah Nusantara 2020 SR kali ini.

Semua persiapan seperti loading seluruh barang termasuk towing motor dilakukan dari Mang Engkin. Sedangkan para peserta menuju stasiun dan bandara untuk kembali ke rumahnya masing-masing. “Kegiatan touring Java Madura Rally 2020 ini juga didukung oleh GIVI Indonesia dan Tiara Sutan Motor. Atas nama panitia, kami ucapkan terima kasih atas dukungannya,” tutup Bro Iman.

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan