VRCI Merauke Trabasan Melibas Hutan dan Rawa-Rawa Uji Skill Safety Riding

AlanBIKERS – Banyak cara yang dilakukan para bikers untuk bisa perkuat rasa persaudaraan agar meningkatkan solidaritas antar mereka. Diantaranya dengan kegiatan touring yang sekaligus untuk menunjukan kemampuan mereka dalam hal safety riding. Seperti yang dilakukan oleh para bikers yang tergabung didalam Verza Rider Community Indonesia (VRCI) Region Merauke pekan lalu.

Kegiatan mereka ini terbilang unik dan tidak banyak komunitas yang sejenis melakukannya, yakni trabasan dengan menjelajah hutan dan menerobos rawa-rawa yang ekstrim pada hari Minggu (5/9) lalu.

VRCI Merauke

Seperti yang disampaikan Bro Andika Kurnia Fajar selaku Ketua VRCI Region Merauke, rangkaian kegiatan yang mereka lakukan ini juga ingin menguji skill safety riding dengan medan atau trek yang berbeda, tidak hanya di trek jalan raya saja. Sekaligus ingin mengeksplor keindahan dan kekayan alam Indonesia, khususnya di Papua.

Baca juga : Bikers Honda Merauke Kerja Bakti Bersihkan Monumen Tugu PEPERA

“Selain menguji bagaimana dengan menggunakan Honda Verza, kita pun ada yang menggunakan Honda CRF. Kawan-kawan yang mengikuti kegiatan ini pun bisa menjawab rasa penasaran mereka, seperti apa sensasinya riding dengan jalur yang ekstrim melintasi hutan dan menerobos rawa-rawa,” jelas Bro Andika.

Didalam giat trabasannya ini mereka mulai pagi hari dengan mengambil lokasi start dari pertigaan Kampung Kuprik, Distrik Semangga, Merauke. Dari sini mereka riding menuju Kampung Serapu, kemudian melibas jalur hutan belukar dan rawa-rawa sepanjang menuju Kampung Waninggap Kai, Distrik Semangga, Merauke, Papua.

Tentu saja banyak momen-momen yang menarik selama mereka memacu motornya di jalur yang tak lazim ini. Seperti terjatuh dari motor ditengah jalan tanah yang berlumpur maupun di tengah rawa. Namun semua itu makin menambah kekompakan mereka sebagai tim sesama satu keluarga di VRCI Merauke.

“Mari kita utamakan safety riding, baik di jalan yang beraspal maupun jalan yang tidak beraspal demi keamanan dan kenyamanan kita semua, karena saat ini masih ada rider atau pengendara sepeda motor yang kurang mengutamakan safety riding,” tutup Bro Andika.

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan. Mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.