36 Hari Solo Touring Bro Fuad Sauqi Eksplor Objek Wisata Sulawesi

AlanBIKERS.com – Salut dan Respect untuk Bro Fuad Sauqi atas solo touring yang dilakukannya bulan Juni – Juli 2021 lalu. Betapa tidak, begitu kuat niatnya untuk bisa melakukan perjalanannya ini, dia pun rela menggunakan dana pribadi hasil tabungannya tanpa ada embel-embel sponsor.

Selain mengeksplor objek wisata yang ada di Sulawesi, saya juga memotivasi kawan-kawan Bikers di NTT untuk mau touring ke Sulawesi dan sebaliknya, ingin mengajak kawan-kawan Bikers di Sulawesi agar mau Touring ke NTT

Solo touring ini dia beri label ‘Tour De Sulawesi Juni-Juli 2021’ yang mengusung tema “Brotherhood No Limit, Kupang Road to Sulawesi”. Bro Fuad yang juga Ketua Umum ASBAK NTT (Asosiasi Bikers Kupang Nusa Tenggara Timur) ini sukses melaksanakannya dari tanggal 17 Juni – 24 Juli 2021 atau selama 36 hari.

Baca juga : Bro Fuad Sauqi Sosok Biker Ramah Juga Guru Berprestasi

Sebagai bikers penyuka objek wisata alam, Bro Fuad berhasil mendatangi beberapa ikon objek wisata yang ada di enam Provinsi di Pulau Sulawesi, mulai dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara dan Gorontalo dengan total jarak tempuh sekitar 5.418 Km.

Baca juga : ASBAK NTT Tour De Flores 2019 Eksplor Objek Wisata Alam Flores dan Lembata

“Memang sudah lama saya ada niat ingin touring mejelalajah Pulau Sulawesi, sekalian ingin memperkenalkan potensi objek wisata yang ada di NTT. Selain itu, tentu saja tak kalah pentingnya adalah saya ingin bersilaturahmi dengan kawan-kawan bikers di Sulawesi,” jelas Bro Fuad.

Baca juga : ASBAK NTT Tour de Timor Leste 2019 Eksplor Objek Wisata Alam Timor Leste

Selain membawa nama ASBAK NTT, Bro Fuad Sauqi yang sehari-harinya berprofesi sebagai pengajar di MAN Model Kupang ini menyampaikan, touring kali ini juga membawa nama KOSTER Kupang, Baderhood Kupang, MCAI NTT, MEN PowerFull dan KOMBO.

Baca juga : Bentuk Peduli Dengan Sesama, ASBAK NTT Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

“Selama melakukan perjalanan ini, saya selalu menyampaikan bahwa NTT tempat yang indah dan penduduknya ramah serta bersahabat bagi semua Bikers, tanpa membeda-bedakan agama, suku, klub/komunitas, tipe dan cc motor,” lanjut Bro Fuad yang juga aktif sebagai Pelatih Taekwondo serta Wasit Taekwondo  Nasional dan Internasional ini.

Baca juga : ASBAK NTT, Wadah Pemersatu Bikers di Nusa Tenggara Timur

Dia pun menyampaikan rasa bangga dan puasnya atas pencapaiannya ini, karena telah berhasil melakukan solo touring dari Kupang mengelilingi Sulawesi. Dia juga beri apresiasi atas keramahtamahan para Bikers Sulawesi dalam memantau dan atas jamuannya, serta dalam menyambutnya selama di Sulawesi.

Baca juga : Tiga Tim ASBAK NTT Gelar Touring Wisata Eksplor Objek Wisata NTT

“Objek wisata alam di Sulawesi sangat luar biasa. Selain mengeksplor objek wisata yang ada di Sulawesi, saya juga memotivasi kawan-kawan Bikers di NTT untuk mau touring ke Sulawesi dan sebaliknya, ingin mengajak kawan-kawan Bikers di Sulawesi agar mau Touring ke NTT,” tutup Bro Fuad.

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan. Mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.